Solar Langka, Pemprov Riau Minta Pertamina Salurkan Tepat Sasaran

Senin, 14 Maret 2022

PEKANBARU (CakapRiau.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau meminta agar penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi Bio Solar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) tepat sasaran. Dimana mobil mewah tidak lagi diberi mengisi BBM subsidi solar yang diperuntukkan bagi kendaraan umum.

“Kita ingin penyaluran bio solar ini bisa tetap sasaran. Karena kita melihat masih banyak penyaluran bio solar tidak tepat sasaran. Masa iya mobil mobil mewah isi BBM subsidi solar juga,” ucap Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Riau, Evarefita, Senin (14/3/2022).

Seharusnya, kata Evarefita, kendaraan mewah beralih menggunakan BBM non subsidi, seperti Dexlite maupun Pertamina Dex, bukan menggunakan bio solar BBM subsidi.

“Jadi yang berhak diberikan BBM subsidi itu kendaraan angkutan orang dan kendaraan barang. Jadi itu harus diperhatikan oleh SPBU,” pintanya.

Untuk melakukan pengawasan di SPBU, lanjut Evarefita, itu merupakan kewenangan dari PT Pertamina selaku penyalur BBM ke SPBU.

“Kalau pengawasan SPBU itu sebetulnya kewenangan Pertamina, tapi juga bisa melibatkan pemerintah daerah setempat dan Forkompinda untuk melakukan pengawasan,” pungkasnya.(PI)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8284683435_2f06eab134

Perkembangan Virus Corona

Baca Juga

8195279164_3d8dea202c

Berita Terpopuler

Whatsapp