Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Izin Kerja di Indonesia Tak Selesai Diurus, Coach Simon Elissetche Diputus Kerjasama PSPS Riau

Kamis, 16 September 2021

PEKANBARU (CakapRiau.com) – Pelatih kepala PSPS Riau, Simon Elissetche didepak dari kandang Askar Bertuah lantaran lewat tenggat waktu belum juga menyelesaikan izin kerja di Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia.

Pelatih asal negara Chile ini pun resmi diputus kerjasama oleh PSPS Riau per tanggal 15 September 2021. Ia diberhentikan lantaran telah melampaui deadline yang diberikan manajemen tersebut.

Sekretaris PSPS Riau, M Teza Taufik mengatakan bahwa diputuskannya kerjasama PSPS dengan pelatih kepala tersebut karena persoalan administrasi.

“Benar, ini hanya terkait izin bekerja Coach Simon saja yang menjadi kendala di Kementrian Tenaga Kerja. Karena status coach Simon adalah warga negara asing, tentu perlu izin bekerja di Indonesia. Namun untuk administrasi lainnya seperti izin tinggal dan keimigrasian itu aman,” ungkap Teza, Rabu (15/9/2021).

Dijelaskannya, bahwa sebelumnya juga, manajemen PSPS Riau telah meminta Coach Simon untuk mengurusnya, namun hingga deadline yang diberikan manajemen, izin bekerjanya tersebut tidak kunjung terbit.

“Sehingga dengan waktu yang mepet. Manajemen dengan restu Presiden klub sudah sepakat harus mengambil keputusan cepat terkait pelatih kepala PSPS,” ujarnya.

PSPS tak ingin, ketika laga telah dimulai, kendala-kendala tersebut malah terjadi. Ini tentu menjadi hal yang sangat merepotkan.

“Jangan nanti ketika liga mulai, kita tidak punya pelatih kepala karena hal-hal administrasi,” kata Teza.

Siapa penggantinya?

Sementara itu, PSPS Riau juga telah menyiapkan pengganti coach Simon untuk membersamai PSPS dalam merumput di Liga 2 Indonesia. Namun untuk sosoknya, manajemen belum mau membuka kabar tersebut.

“Ada. Dalam waktu dekat akan kita umumkan jika negosiasi dan lain-lainnya sudah clear,” ungkap Teza.

Selentingan, terdengar kabar bahwa pelatih kepala PSPS Riau akan diisi oleh pelatih asal Negeri Jiran Malaysia, Sekretaris PSPS Riau ini belum bisa memberikan jawaban pasti.

“Kita nantikan saja,” tuturnya.

Pada waktu yang sama, Presiden klub PSPS Riau Norizam Tukiman juga merilis pemberitahuan diputusnya kerjasama dengan Simon Elissetche lewat akun resmi PSPS Riau, berikut isinya:

“Assalamualaikum Wr. Wb. Salam sejahtera dan salam olahraga, semoga kita semua diberi kesehatan selalu dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Hari ini saya selaku Presiden PSPS Riau ingin mengumumkan satu hal penting untuk seluruh fans & pecinta PSPS Riau. Bahwa per hari ini, Rabu 15 September 2021 PSPS tidak akan melanjutkan kerjasama dengan Head Coach Simon Elissetche karena beberapa hal berkaitan urusan administrasi,” tulisnya.

“Saya atas nama pribadi serta mewakili seluruh jajaran manajemen PSPS ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Coach Simon yang sudah bersama kita dalam beberapa bulan ini. Doa selalu diberi kesehatan dan rezeki dan kesuksesan diluar sana selalu kami haturkan untuk Coach Simon.”

“Dan dalam waktu dekat, kita juga akan umumkan Head Coach PSPS Riau yang baru. Tentunnya, kita pastikan pelatih ini punya kapasitas dan kapabilitas yang layak menjadi nahkoda peracik strategi PSPS Riau 2021. Mohon dukungannya terus untuk PSPS Riau. Hidup Melayu Berprestasi! Salam Perjuangan.”(PI/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp