MTQ ke III Tingkat Desa Boncah Mahang Resmi di Mulai

Jumat, 5 Agustus 2022

BATHIN SOLAPAN(Cakapriau.com)- Pemerintah Desa Boncah Mahang secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran ke III tingkat desa yang dikejar di halaman Kantor Desa,Kamis (04/08/2022) pukul 20.00 WIB.
 
Hadiri pada pembukaan tersebut anggota DPRD Bengkalis Sanusi, S.H., MH, Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy MR. S.STP., M.Si beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bathin Solapan, Kepala Kantor Urusan Agama H Surianto, S. HI, Kepala Desa Boncah Mahang Roma Yono, S.IP beserta ketua Tim Penggerak PKK Boncah Mahang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua LPMD, Perangkat dan Staff Desa Boncah Mahang, dan lainnya.Pembukaan MTQ ke III ditandai dengan penekanan serine.
 
Kades, Roma Yono, S.IP dalam sambutannya upacara pembukaan tersebut menyampaikan bahwa,MTQ ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT.Dengan senantiasa membaca Al-Qur’an maka pahala dan banyak kebaikan yang bisa kita dapatkan. Pembinaan yang telah dilakukan para ustad dan ustadzah terhadap generasi Qur’an akan menjadikan generasi muda menjadi insan yang berakhlak mulia, membuat negeri ini sejuk, tentram dan damai,ujarnya.
 
Masih kata Kades Roma Yono,kepada Dewan Hakim kami berpesan agar dapat menjadi pengadil yang kita harapkan Bersama”.Dari 13 Desa yang ada di Kecamatan Bathin Solapan yang sudah melaksanakan kegiatan MTQ Tingkat Desa baru 3 Desa yang melaksanakannya, salah satunya adalah Desa Boncah Mahang. Semoga acara ini berjalan dengan lancar.
 
Selamat bertanding kepada anak anak kami dari Desa Boncah Mahang semoga mendapatkan hasil yang terbaik,” ucap Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy MR. S.STP., M.Si,
 
MTQ berlangsung selama 4 Hari dimulai dengan pembukaan pada kamis malam (04/08/22) dan akan ditutup pada minggu malam (07/08/22). 
 
Adapun cabang yang di perlombakan adalah Tartil Qur;an PA/PI dengan jumlah peserta 30 Peserta, Tilawah Anak-anak PA/PI dengan jumlah peserta 23 Peserta, Tilawah Remaja PA/PI dengan jumlah peserta 13 peserta, Tartil Qur’an PA/PI dengan jumlah peserta 34 Peserta, Musabaqah Hifzhil Qur’an dengan jumlah peserta 7 peserta, Syarhil Qur’an dengan jumlah peserta 4 Group, dan Fahmil Quran dengan jumlah peserta 5 Group. 
 
Semoga dengan dilaksakannya MTQ ini dapat menghasilkan qari/qariah, hafidz/hafidzah terbaik di wilayah Desa Boncah Mahang, sehingga nanti akan diikutsertakan pada seleksi tingkat Kecamatan  Kabupaten dan Tingkat Provinsi.(rilis)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp