Selamat Datang Di Website cakapriau.com

7.969 Peserta Formasi SLTA Bersaing Dapatkan 89 Kursi CPNS Kemenkumham Riau

Jumat, 8 Oktober 2021

PEKANBARU (CakapRiau.com) – Formasi SLTA merupakan formasi favorit dengan jumlah pelamar yang sangat banyak. Ada 11.275 pelamar yang telah menggunggah berkas administrasi ke panitia CPNS Kemenkumham Riau.

Namun hanya 7.969 peserta yang dinyatakan lulus administrasi. Mereka inilah yang akan memperebutkan 89 formasi SLTA di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau. Dimana sebanyak 82 formasi dialokasikan untuk penjaga tahanan yang akan ditempatkan pada lapas/rutan dan 7 formasi lagi dialokasikan sebagai pemeriksa keimigrasian di kantor imigrasi.

Sekretaris Koordinator SKD yang juga Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga Kanwil Kemenkumham Riau, R Ade Mulyati menyampaikan bahwa sampai saat ini pelaksanaan tes SKD berjalan baik dan lancar. Pada umumnya peserta telah memahami tata tertib aturan yang secara terus menerus disosialisasikan baik dengan adanya spanduk dan banner di lokasi tes, juga sosialisasi di media sosial yang dilakukan bagian Humas Kanwil Kemenkumham Riau.

“Kami juga menyediakan pos layanan informasi dan pengaduan yang berada di depan lokasi ujian. Silahkan dimanfaatkan karena petugas akan dengan senang hati melayani seluruh peserta dan masyarakat yang ingin mendapatkan layanan,” sebut Ade, Kamis (7/10/21).

Pelaksanaan Tes SKD yang dilaksanakan di SKA Co-EX ini masih akan berlangsung sampai tanggal 13 Oktober 2021. Terpantau sampai hari ketiga, banyak peserta tes yang memperoleh skor diatas 400. Untuk itu seluruh peserta yang belum mengikuti ujian diharapkan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, memperhatikan jadwal ujian masing-masing, tetap menjaga kesehatan dan jangan lupa berdoa.

Sebagai informasi tambahan, pelaksanaan tes SKD menggunakan sistem CAT pada penerimaan CPNS Kemenkumham di Provinsi Riau telah memasuki hari ketiga, Kamis (7/10). Setiap harinya tes SKD dilaksanakan dengan tiga sesi, dimana setiap sesi dijadwalkan diikuti sebanyak 370 peserta.

Tes SKD ini juga dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan mewajibkan seluruh peserta telah dilakukan Swab Test Antigen atau PCR Test dengan hasil negaatif atau nonr reaktif.(PI/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp