Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Ketua Kopsa Karya Bakti Bantah Lakukan Penggelapan Dana

Jumat, 15 Juli 2022

Rohul(Cakap Riau. Com)-Ketua Koperasi Karya Bakti H Afrizal membantah tudingan dari beberapa oknum yang menuduh telah melakukan penggelapan dana Koperasi.

Saat dikonfirmasi wartawan  H Arizal Ketua Kopsa Karya Bakti  Kamis ( 14/7) mengatakan terkait tuduhan itu adalah pencemaran nama baik dan harus diproses secara hukum.

Lanjutnya,dasar mereka menuding  saya melakukan penggelapan dana di Kopsa Karya Bakti itu apa?,koperasi Karya Bakti yang saya pimpin sudah memenuhi unsur undang-undang Perkoperasian.Ada pengurus ada pengawas dan setiap tahun dilaksanakan Rapat akhir tahunan untuk penyampaiam laporan keuangan  kepada seluruh anggota dan hadiri oleh Dinas Koperasi Rokan Hulu sebagai Pembina.

Dalam rapat tahunan kita selalu bahas semua permasalahan yang ada,tak hanya persoalan saja program dan masalah keuangan koperasi juga kita bahas.Jika dalam rapat itu sudah disetujui anggota laporan tersebut  baru lah RAT tersebut sah,termasuk juga masalah penggelapan dana yang dituduhkan tersebut pasti akan terbongkar.

kita sangat menyesalkan ada beberapa oknum yang mengatakan terjadi penggelapan dana di Kopsa Karya Bakti atas dasar apa mereka menuding seperti itu padahal setiap tahun rutin kita laksanakan RAT dan inilah yang membuktikan  Koperasi tersebut sehat atau tidak sehatnya,”jelas Rizal.

Kemudian dikatakan H Arizal kalau lah ada anggota Koperasi Karya Bakti ini yang ingin menjadi Ketua ikutilah aturan dan  lobi lobilah anggota yang memiliki hak suara, bukan orang yang tidak terdaftar sebagai anggota Koperasi dipilihnya yang dilobi.Saya dipilih anggota kembali menjabat sebagai Ketua Koperasi Karya Bakti karena anggota masih percaya kepada saya.Meskipun ada beberapa yang tidak setuju dan itu merupakan hal yang wajar dalam suatu Demokrasi.

 “sebenarnya permasalahan ini bukan hal baru bagi kami dan sudah sejak  beberapa tahun lalu,namun anehnya   dengan orang yang berbeda beda tapi masalahnya tetap sama, kita sebagai pengurus tetap konsentrasi dalam pengelolaan dan tidak terpancing dengan isu isu  yang menguras pikiran karena niat kita membenahi Koperasi untuk kesejahtraan anggota,’ungkapnya.(Jefri/rls)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp