Selamat Datang Di Website cakapriau.com

M Zaki Dilantik Sebagai Sekda Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu

Selasa, 19 April 2022

ROHUL(Cakap Riu.com) – Setelah sempat menjabat sebagai Penjabat (Pj) pada beberapa waktu yang lalu, tepat pada Selasa, (19/04), Muhammad Zaki S.STP M.Si resmi dilantik dan diambil sumpah sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Dilantiknya M Zaki sebagai Sekda Rohul, sesuai dengan Surat Keputusan Bupati (SK) Rohul Nomor : Ktps.821.22/BKPP-MT/325/2022 tentang pengesahan pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu.

Turut hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah Sekda Rohul, Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan, Ketua TP PKK Rohul, Peni Herawati, Kajari Rohul, PRI Wijeksono SH MH, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rohul, Hendah Karmila Dewi SH MH, perwakilan Polres, serta Kepala Dinas dan Badan di Lingkungan Pemkab Rohul.

Dalam kata sambutan Bupati, H Sukiman mengucapkan selamat kepada Muhammad Zaki sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul Definitif.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berdasarkan objektifitas, kepangkatan, kompetensi, kinerja dan pengalaman tanpa membedakan agama, gender, suku, ras dan golongan, serta juga pelantikan ini atas kemampuan yang bersangkutan dalam seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (sekda) dan juga dinyatakan lulus pada seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural yang digelar oleh badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau,” jelasnya.

Diakui Bupati, sudah saatnya kita semua memacu diri, dan terus mengasah kemampuan dan kapasitas, agar mampu berdaya saing dalam Pemerintahan yang harus bergerak cepat.

“Untuk itu sekretaris daerah mempunyai tugas yang cukup strategis yaitu membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan pengorganisasian administrasi terhadap pelaksanaan tugas seluruh perangkat daerah, serta melakukan pembinaan aparatur daerah,” ungkap Bupati.

Dalam mengemban tugas, sekda harus memiliki wawasan luas, yang siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah, sehingga tercapai visi dan misi kepala daerah dalam rangka terwujudnya Kabupaten Rokan Hulu yang sejahtera melalui peningkatan pembangunan ekonomi kerakyatan, pendidikan, insfrastruktur,, kesehatan dan kehidupan agamis yang harmonis dan berbudaya.

Kepada Sekda yang baru saja dilantik, Bupati berharap agar kiranya dapat mengemban amanah dengan penuh rasa tanggungjawab dan dengan semangat yang baru.

“Tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, tingkatkan terus kinerja dan pembinaan kepada seluruh ASN, pelihara kebersamaan dan sinergi dalam pelaksanaan tugas dan pengabadian demi Rokan Hulu maju,” Tambahnya lagi.

Selain daripada itu, sebagai seorang pejabat Bupati juga berharap kepada Sekda yang dilantik dapat menjadi menjadi panutan, dimana perilaku dan kepribadiannya harus dijadikan kekuatan dan mampu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di dalam masyarakat.

“Jadilah pribadi yang sederhana sekaligus bekerja sesuai dengan tupoksinya,” harap Bupati.

Sementara itu, M Zaki yang baru saja dilantik mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati maupun Wakil Bupati yang telah memberikan amanah tersebut.

“Adapun langkah-langkah kedepan, dalam waktu dekat ini kita akan melakukan rapat konsolidasi dengan seluruh Kepala OPD, sehingga dapat menyusun dan melaksanakan program mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan oleh Bupati Rokan Hulu,” pungkas Sekda.(rls/Jefri)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp