Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Siswi SMA di Inhil Diserang Buaya, Kaki Kena Gigit Beruntung Nyawa Selamat

Jumat, 10 Desember 2021

PEKANBARU (CakapRiau.co.) – Dea Harsina (16) diserang buaya, beruntung remaja yang berdomisili di Jalan Kayu Jati, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil itu selamat. Korban mengalami luka gigitan di bagian kaki kirinya.

Siswi yang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) itu diserang buaya saat berada di kamar mandi yang berada di belakang rumahnya. Tiba-tiba buaya muncul dan langsung menyambar kaki kiri Dea.

“Korban lalu meminta tolong dan kedua orang tua korban membantu melepaskan buaya dari kaki korban,” ujar Kepala Bidang KSDA Wilayah I, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam, (BBKSDA) Riau, Andri Hansen Siregar, Kamis (9/12).

Karena mengalami luka sobek di kaki korban, Dea dibawa ke Puskesmas terdekat. Usai kejadian itu masyarakat bersama tim BPBD Inhil melakukan pencarian buaya tersebut. Sebab dikhawatirkan menimbulkan korban lainnya.

Menurut Hansen, kejadian itu bersamaan dengan air sungai sedang mengalami pasang besar pada Selasa (7/12) pukul 08.30 Wib. Menurutnya, kemungkinan buaya-buaya yang ada di hulu sungai berkeliaran sampai ke permukiman penduduk.

Hansen mengatakan korban diterkam saat di kamar mandi. Lokasinya tidak jauh dari rumahnya di Jalan Kayu Jati, Tembilahan Hulu.

“Saat diterkam korban langsung berteriak minta tolong. Lalu ibu korban datang dan bantu menarik korban keluar dari jamban,” kata Hansen.

Sementara BKSDA bersama tim dari BPBD Indragiri Hilir sedang mencari keberadaan buaya tersebut. Pencarian agar tak terjadi kembali kejadian serupa dan menimbulkan korban jiwa.

BKSDA mengimbau masyarakat agar lebih wasapada supaya tidak terulang kembali. Terutama saat kondisi air pasang dan naik dari hulu sungai di sekitar kampung.

“Kita juga telah lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih waspada dan tidak ada lagi kejadian serupa,” jelasnya.(PI/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Whatsapp