Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Pelaksanan MTQ Mandau Berlangsung Meriah, Ratusan Kafilah Tampil

Selasa, 19 Oktober 2021

DURI (CakapRiau.com) – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 46 tingkat Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis kembali digelar. Pelaksanaan tersebut berbeda dari sebelumnya, sebab kali ini helat tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

Acara pembukaan itu dihadiri oleh Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakilnya, Bagus Santoso di gedung Bathin Betuah, Kecamatan Mandau, Senin (18/10/2021).

Camat Mandau, Riki Rihardi mengajak masyarakat untuk mencintai Al Qur’an. Lewat MTQ ini, masyarakat diharapkan dapat lebih mencerminkan nilai-nilai islami.

“Semoga kita semua dimuliakan oleh Allah SWT, bersyukur kita karena Allah yang maha kuasa dan Nabi Muhammad SAW. Karena tentunya dengan rahmatnya kita dapat bersama-sama melaksanakan MTQ ini. Kami pemerintah Kecamatan Mandau sesungguhnya sangat tahu dengan kondisi hari ini, dan berterima kasih kepada Ibu Bupati Bengkalis yang telah memberikan izin untuk pemerintah Kecamatan Mandau dapat melaksanakan MTQ di tahun 2021,” kata Camat.

Menurutnya karena tentunya tanpa izin dari bupati hari ini kami masyarakat Mandau tidak dapat kembali menikmati pelaksanaan MTQ sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

“Malam ini yang bisa kita persembahkan adalah sesuai dengan SOP dari bagian kesejahteraan rakyat Bengkalis, pelaksanaan MTQ hanya bisa dilaksanakan di dalam gedung atau dalam ruangan. Jadi inilah yang bisa kami buat hanya seminimal mungkin namun insya Allah kita maksimalkan apa yang bisa kita buat untuk melaksanakan MTQ ke-46 ini,” tuturnya.

Camat menyebut, bahwa para kafilah yang tampil di MTQ kali ini seluruhnya sudah mengikuti program vaksinasi.

“Sebagai informasi kepada bupati dan wakil bupati insyaallah seluruh kafilah seluruh official untuk MTQ Kecamatan Mandau yang ke 46 ini wajib melaksanakan vaksin untuk bisa ikut serta. Jadi kami tidak mengizinkan siapapun yang tidak vaksin untuk ikut, ini demi kemaslahatan kita bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kasmarni, didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso dan juga Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam.

Kasmarni mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Bengkalis terus berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan baik di bidang infrastruktur maupun SDM lewat kegiatan MTQ.

“Dalam mewujudkan masyarakat bermarwah, maju dan sejahtera. Bukan hanya pembangunan fisik, tapi juga SDM,” kata Kasmarni

Ia menyebut, prioritas pembangunan ke depannya yaitu ada kegiatan pembinaan umat dengan menurunkan penyuluh agama ke desa-desa agar terwujud pembangunan jasmani dan rohani masyarakat.

“Kami juga memprogramkan beasiswa khusus dan prestasi melalui kegiatan beasiswa Tahfiz Qur’an pada 2022. Beasiswa penuh Tahfiz 50 orang guna pendidikan tahfiz di luar dan dalam negeri,” tuturnya.

Ia mendukung penuh pelaksanaan MTQ, namun hal itu mesti tetap menerapkan protokol kesehatan.(PI/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Whatsapp