Curah Hujan Tinggi,Desa Petapahan Gunung Toar Kuantan Singingi Terendam Banjir

Senin, 18 April 2022

Kuantan Singingi(Cakapriau.com)-Dampak curah hujan yang tinggi menguyur hampir sebahagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi sejak pukul 04.00 wib sampai 09.00 Wib  mengakibatkan sebagian desa di Petapahan Kecamatan Gunung Toar terendam banjir.
 
Akibat dari banjir yang menerjang desa Petapahan ternyata berdampak  terhadap wilayah desa tetangga yaitu desa Toar Kuantan Singingi.Dari bencana tersebut sebanyak 250 rumah warga  dan satu sekolah Menegah Atas(SMA) Negeri 1 Gunung Toar juga terendam banjir kegiatan belajar mengajar pada senin Pagi (18/04/2022) tidak bisa dilaksanakan.
 
Pantauan Cakapriau.com dilapangan,Tingginya curah hujan sehingga air sungai Petapahan mengalami peningkatan pada debet air.Sehingga air dari sungai tersebut meluap hingga memasuki pemukiman warga,dari peristiwa tersebut banyak rumah warga yang terendam dan mengalami kerusakan Ringan.
 
Dengan kejadian banjir yang tiba-tiba tersebut banyak warga yang tidak sempat untuk menyelamatkan barang barang berharga milik mereka.Dengan adannya musibah banjir itu pemerintah  Desa Petapahan dan kecamatan Gunung Toar Kuantan Singingi mendirikan posko siaga darurat dibeberapa titik.
 
Sebagian warga juga ada yang masih bertahan di perumahan dengan alasan berusaha dan menjaga rumahnya, dengan alasan banjir ini akan cepat susut.
 
Dubeldes Salah seorang warga desa Petapahan kepada Cakapriau.com mengatakan”musibah banjir seperti ini  sudah kami hadapi dan sudah menjadi langganan bagi warga desa Petapahan. Apabila hujan sudah 2-3 jam lebih maka akan terjadi banjir di kampung kami ini.
 
Harapan kami kepada Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi Kedepannya bisa mencarikan solusi agar warga di desa Petapahan Gunung Toar Kuantan Singingi tidak mengalami kebanjiran terus,harapnya.(Rizky)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp