Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Siapkan Tenaga Kerja Berkompeten,Pemkab Bengkalis Gelar Pelatihan 

Jumat, 18 Maret 2022

DURI(Cakapriau.com)-Untuk mempersiapkan Tenaga Kerja (Naker) yang berkompeten, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi menggelar pelatihan berdasarkan unit kompetensi yang dilaksanakan di Hotel Surya Duri, Jumat(18/03/2022).

 
Acara pelatihan tersebut dibuka langsung Bupati Bengkalis Kasmarni, ditandai dengan pemasangan bet kepada peserta pelatihan.Berdasarkan data BPS Kabupaten Bengkalis tahun 2021, di Negeri Junjungan memiliki angka pengangguran sebanyak 17.910 orang. 

Oleh karenanya, dengan meningkatkan kompetensi para pencari kerja melalui pelatihan yang ditaja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kasmarni meyakini akan menjadi solusi terbaik, agar generasi lokal kedepannya siap bersaing mendapatkan kesempatan kerja. 

“Saya juga yakin, melalui program seperti ini kita dapat meningkatkan kualitas SDM, meningkatkan produktifitas dan menekan angka pengangguran dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat dan pencari kerja,” ujarnya.

Program ini sejalan dengan salah satu misi utama Bupati dan Wakil Bupati, yakni “Mewujudkan Pengelolaan Potensi Sumber Daya Manusia yang Efektif dalam Memajukan Perekonomian” dengan strategi penguatan kelembagaan balai latihan kerja dan lembaga pendidikan vokasi guna peningkatan kompetensi tenaga kerja.

Bahkan Kasmarni mengungkapkan kegiatan seperti ini telah termasuk dalam program unggulan kita, melalui program stimulus ekonomi bagi pekerja sektor informal dan peningkatan lapangan pekerjaan, dengan kegiatan penerimaan tenaga kerja lokal minimal 70 persen diperusahaan yang beroperasi di Bengkalis, menyiapkan kurikulum pelatihan berbasis terapan sesuai kebutuhan dunia kerja dan menjalin kerjasama dengan perusahaan dalam meningkatkan skill pekerja dan pencari kerja. 

“Saya berharap kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis, agar program pelatihan seperti ini terus berlanjut, dengan mengikut sertakan seluruh putra dan putri Kabupaten Bengkalis,” pinta Kasmarni. 

Terdapat 152 peserta pada pelatihan yang dilaksanakan mulai 18 Maret 2022 sampai 4 April 2022.Perserta pelatihan dan pendidikan kompetensi terdiri dari jurusan TOT, HRD, Rigger dan Welder. 

Hadir dalam pembukaan pelatihan tersebut Anggota DPRD Bengkalis H. Siantar, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Azwar, Camat Bathin Solapan Aulia Army, Camat Talang Muandau Nasrizal.

Sumber berita dan foto :Diskominfotik Kab.Bengkalis

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Whatsapp