Wabup Bagus Santoso Bersama Ketua PC TIDAR Bengkalis Buka CFN GenPi di Lapangan Tugu

Minggu, 31 Juli 2022

BENGKALIS(Cakapriau.com) – Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Bengkalis Ke- 510, Pemerintah Bengkalis bersama Genpi, kembali menggelar acara Car Free Night (CFN) di Lapangan Tugu Kota Bengkalis

CFN kali ini mengangkat tema “Bengkalis Sinergi Bermasa”, secara resmi dibuka oleh Bupati Bengkalis Kasmarni yang diwakili Wabup Bagus Santoso bersama Ketua Pengurus Cabang Tunas Indonesia Raya (PC TIDAR) Kabupaten Bengkalis Bobby Kurniawan, S.Sos. M.Sil Ahad sore (31/7/2022). 

Konsep menarik CFD dimana kegiatan positif yang digelar oleh jajaran panitia penyelenggara, Genpi, serta pihak-pihak yang terlibat, atas kreatifitas dan inovasinya, dengan melaksanakan Car Free Night dipadukan dengan expo.

“Memaknai acara ini untuk memperkuat silaturrahmi, juga menjadi sarana untuk membangun sinergi dalam menyukseskan berbagai program pembangunan, khususnya dalam memajukan serta mengembangkan ekonomi kreatif serta seni budaya yang ada di negeri junjungan ini,” ucap Bagus.

Bagus santoso dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi tinggi kepada seluruh panitia pelaksana atas inisiatif, cerdas membaca peluang serta kerja cemerlang dalam mensukseskan kegiatan. 

Upaya pembangunan ekonomi kreatif serta seni budaya ini dimulai dan diselenggarakan oleh generasi muda atau yang lebih kita kenal dengan kaum milenial, diyakini akan berdampak serta bernilai strategis dalam membangun Bengkalis Bermasa.

Menurutnya, ide ini sangat sejalan dengan visi misi pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis dalam meningkatkan dan menggali potensi yang tersedia untuk memajukan perekonomian.

“Kegiatan ini sangat positif, ada perpaduan konsep ekonomi kreatif, edukatif dan budaya. Disini tempat semua masyarakat berkreasi tanpa sekat beda kelompok dan golongan. Hanya satu tujuan kompak bersatu untuk kemajuan negeri Bengkalis yang kita cintai,” tegas Bagus Santoso yang disambut tepuk tangan gemuruh pengunjung.

Lebih lanjut Bagus Santoso mengapresiasi penyelenggara telah melibatkan multi usaha serta mengundang para pelajar serta mahasiswa untuk ikut terlibat dan berpartisipasi dalam CFN dan expo baik sebagai pelaku maupun sebagai pengunjung, dengan harapan akan menambah pengetahuan, sehingga mampu memunculkan ide kreatif dan motivasi melahirkan pelaku ekraf dimasa yang akan datang,” tegas Bagus.

Sementara itu Ketua PC TIDAR Bengkalis Bobby Kurniawan berharap CFD akan menjadi peluang bagi masyarakat bengkalis pemilik usaha kecil dan ekraf. Sebab Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menjadikan sektor ekonomi sebagai target utama untuk ikut serta dan berpartisipasi meramaikan dan memajukan perekonomian Kabupaten Bengkalis, setelah lebih kurang dua tahun perekonomian kita lesu akibat pandemi Covid-19.

“Dengan memberikan ruang gerak pelaku usaha seperti CFD, akan membantu pemerintah daerah menggeliatkan ekonomi serta pelestarian budaya untuk menunjang eksistensi UMKM serta ekraf, agar terus tumbuh, tangguh, berkembang, maju dan sejahtera,” harap Bobby didampingi Sekjen GenPi Bengkalis Muhammad Rahim alias Adek Kembo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Staf ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Plt Damkar Alfakhrurrazy, kepala disperindag Zulpan, kepala Inspektorat Radius Akima, Ketua PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah, Kasdim 0303 Mayor Arh.Sudiyono, sejumlah pejabat instansi vertikal, Sekjen Genpi Muhammad Rahim(adex), 200 pelaku UKM/IKM, stand bazar pemerintah, Bank, Komunitas serta ribuan masyarakat Kabupaten Bengkalis.(rilis)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp