Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Kajari Rohul Diminta Periksa Dugaan adanya Mafia Pupuk Bersubsidi

Sabtu, 4 Juni 2022

ROHUL(Cakap Riau.com)-Maraknya pemberitaan di beberapa media Online tentang penyaluran dan harga Pupuk bersubsidi yang tidak sesuai dengan peraturan pemerintah sehingga masyarakat berharap pihak Kejaksaan Negeri Rohul untuk memanggil dan memeriksa para penyalur pupuk bersubsidi.
 
Acce Nauli ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Rokan Hulu,Jum’at 3/6/2022 dikantornya Komplek Pasar moderen lantai II,Pasirpangaraian Kabupaten Rokan Hulu juga angkat bicara terkait hal tersebut dan menyampaikan.
 
“Saat ini kita lihat para penyalur pupuk bersubsidi bebas menjual pupuk bersubsidi kepada petani lain tanpa memiliki Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) dan para penyalur menjual pupuk bersubsidi dipaketkan dengan pupuk non subsudi dalam artiannya para petani yang ingin membeli pupuk bersubsidi tersebut harus juga membeli pupuk non subsidi maka biaya yang harus dikeluarkan petani bertambah besar,ditambah lagi para penyalur menjual pupuk bersubsidi diatas Harga Eceran Tertinggi (HET).
 
Maka untuk menghindari ataupun menghetikan kegiatan tersebut,Acce Nauli mengharapkan kepada Kepala Kejaksaan Negeri untuk dapat memanggil dan menindaklanjuti para penyalur serta agen pupuk bersubsidi tersebut.
 
“Atas peristiwa yang terjadi dilapangan Kami Sebagai sosial kontrol  dan menyampaikan aspirasi keluhan dimasyarakat Rokan Hulu mengharapkan kepada dinas terkait dan para penegak hukum ataupun pihak Kejaksaan agar dapat memberikan pengawasan serta menindak tegas bila terbukti adanya mafia pupuk bersubsidi tersebut.” Pinta Acce Nauli.
 
Sementara itu, Marzuki Ketua Gabungan kelompok tani (Gapoktan) Desa Rambah Jaya Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu,ketika dihubungi enggan memberikan tanggapan mengenai tata cara penyaluran pupuk bersubsidi di wilayahnya,hanya mengatakan tidak benar seperti yang dipemberitaan beberapa Media Online  dan berjanji akan menuntut orang yang  membuat berita tersebut.
 
 
“Tidak benar pemberitaan tersebut kita akan tuntut itu.”cetus Marzuki.
 
 
Menanggapi hal tersebut, Pri Widjeksono SH ,Kepala Kejaksaan Pasirpangaraian Kabupaten Rokan Hulu ketika di hubungi wartawan mengatakan pihaknya akan segera membahas permasalahan penyaluran pupuk bersubsidi pemerintah tersebut, agar jangan sampai masyarakat di bebankan oleh pihak yang melanggar aturan.
 
“Kita coba bicarakan dengan Kasi Intel beserta Timnya untuk menelusuri masalah penyaluran pupuk tersebut, minggu depan akan segera kita bahas.”ujar Pri Widjeksono.(Jefri)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp