Hadiri Momen Pacu Jalur, Kesempatan Bupati Kasmarni Undang Menteri Parekraf Ke Bengkalis

Senin, 22 Agustus 2022

KUANSING(Cakapriau.com) – Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri serangkaian kegiatan pembukaan festival Pacu Jalur tahun 2022, di Kabupaten Kuantan Singingi, Minggu (21/8/2022).

Pembukaan event daerah tersebut, dilakukan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno, bersama Wakil Menteri Agraria dan Pertanahan RI, Raja Juli Antoni serta Gubernur Riau H. Syamsuar yang ditandai dengan pemukulan gong.

Pelaksanaan event yang sudah tertunda sejak dua tahun ini, dilaksanakan terhitung selama 5 hari, mulai dari tanggal 21 s/d 25 Agustus 2022 mendatang.

Usai menghadiri kegiatan tersebut Bupati Bengkalis mengucapkan selamat dan sukses atas pergelaran event besar Pacu Jalur tahun 2022.

“Sudah dua tahun kita puasa akan event ini, Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana kembali, semoga sukses dan terselenggara dengan baik,” Ucap Kasmarni.

Lebih lanjut, Bupati Bengkalis juga menyatakan siap berkolaborasi dan bersinergi, jika kedepan event yang rencananya akan dijadikan festival nasional ini melibatkan Kabupaten/Kota se-Riau.

“Kabupaten Bengkalis siap untuk mengikuti kegiatan seperti ini, apalagi event ini bakal menjadi event nasional. Insya Allah kita siap,” tutur Kasmarni.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Kasmarni dihadapan Gubernur Riau juga berkesempatan mengabari sekaligus mengundang Menparekraf RI untuk juga bisa hadir memeriahkan event – event pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Bengkalis.

Bahkan hal tersebut disampaikan oleh Gubri H.Syamsuar dalam sambutannya.

“Dihadapan saya (Gubri) dan Ibu Bupati Bengkalis, Pak Menteri tadi berjanji, In Syaa Allah kedepannya beliau akan hadir untuk memberikan support serta motivasi dalam kegiatan festival pariwisata dan ekraf di Kabupaten Bengkalis. Tentunya sesuatu yang kita dukung dan kita sambut baik.” Ucap Syamsuar

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis Erdila Johan.(rilis)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp