Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Bahas Persoalan Banjir,Pemdes Muara Basung Gelar Focuss Group Discussion

Selasa, 29 Maret 2022

PINGGIR(Cakapriau.com)-Tingginya curah hujan akhir-akhir ini menyebabkan beberapa daerah Kabupaten Bengkalis Khusunya wilayah desa Muara Basung Kecamatan Pinggir mengalami kebanjiran,untuk mencegah agar hal serupa tidak terjadi kembali pemerintah desa Muara Basung menggelar Focus Group Discussion yang digelar di ruang serbaguna Ncik Noyah,Selasa(29/03/2022).

 
Hadir dalam Focus Group Discussion tersebut,Kades Muara Basung Akhyar Mukmin,Camat Pinggir Azuar SH,Al Azmi anggota DPRD Kabupaten Bengkalis,Kadis Perkimtan Supardi bersama Kabid dan Kasi,PT ADEI,PT PHR,PT SAS,Bappeda,Bhabinkantibmas,Bhabinsa,BPD,Kepala Dusun,RT dan RW,Kepala Sekolah SD dan SMP,tokoh masyarakat di wilayah desa Muara Basung.
Terlihat tokoh masyarakat melayangkan usulan cara cegah banjir
 
Camat Pinggir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kades desa Muara Basung yang telah melaksanakan acara Focus Group Discussion ini.Dengan forum ini kedepannya persoalan banjir bisa teratasi.
 
Lanjut Camat”Tentang persoalan banjir ini merupakan tanggung jawab kita bersama,bukan tanggung jawab pemerintah saja.Diforum ini lah nantinya  solusi dan cara mengatasi banjir bisa dipecahkan,tutup Azuar SH.
 
Dalam forum ini berbagai usulan tokoh masyarakat  yang hadir juga disampaikan kepada pihak perusahaan yang beroperasi di wilayah desa Muara Basung dan usulan-usulan tersebut juga langsung direspon.
 
Ahyar Mukmin selaku kepala desa Muara Basung mengatakan”Dengan adanya forum diskusi yang dihadiri semua pihak,kedepannya bisa mencari solusi mencegah,mengatasi terjadinya kebanjiran.
 
“Peran dari perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah desa Muara Basung sangat dibutuhkan masyarakat untuk mencegah terjadinya banjir.Dan kepada masyarakat kita harapkan bisa saling bersinergi dengan semua pihak membuat suatu perencanaan,konsep penanganan banjir.Dengan adanya konsep tersebut sehingga tercapai keinginan kita bersama membuat cara penanganan,tempat penampungan air dalam jangka panjang dan permanen.Kedepannya daerah kita tidak terjadi lagi bencana banjir,tutup kades.(CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Whatsapp