Soal PKS PT Gora, Gakkum Sumatra “Kita Tunggu Tim Jakarta Turun

Selasa, 24 Januari 2023

DURI,Cakapriau.com-Persoalan pabrik kelapa sawit(PKS) PT Gora Mandau Sawit(GMS) yang berdiri di Desa Harapan Baru Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau dengan masyarakat terdampak limbah disekitar lingkungan pabrik masih belum terlihat titik terang penindakan hukum,bahkan perusahaan tersebut sampai hari ini masih tetap beroperasi meskipun plank dari pemerintah Kabupaten Bengkalis sudah dipasang.

 
Menyikapi hal tersebut, Kepala Balai Gakkum KLHK wilayah Sumatra Subhan melalui Kasi wilayah II Alfian saat dikonfirmasi media Cakapriau.com via WhatsApp mengatakan.
 
“Tentang PKS Gora itu,Pemkab Bengkalis sudah melaporkan ke Direktorat Penegakkan Hukum Pidana Lingkungan Hidup,jadi menunggu tim dari Jakarta turun,ujarnya.
 
Lanjut Alfian,karena alur pengaduannya kemarin, Pemkab Bengkalis langsung ke Direktorat Penegakkan Hukum Pidana Lingkungan Hidup Jakarta,jadi kami tak bisa ambil-ambil alih begitu saja,ya..kita tunggu tim dari Jakarta turun.
 
Ditanya kapan tim Direktorat Penegakan Hukum Pidana Jakarta turun,Alfian mengatakan.
 
“Iya,nanti kita sampaikan ke Kepala Balai untuk komunikasi ke Jakarta.sebutnya.
 
Dari data yang diterima media Cakapriau.com bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Lingkungan hidup sudah melaporkan  PKS PT Gora ke Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI cq.Direktur Jendral Penegakkan Hukum Lingkungan dan Kehutanan cq.Direktur Penegakkan Hukum Pidana Lingkungan Hidup dan Kehutanan terkait dugaan melakukan pencemaran lingkungan.(CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Whatsapp