Selamat Datang Di Website cakapriau.com

PKS SSP akan Berdiri di KM 8,5 Sebanga ,Beberapa Tokoh Masyarakat Minta Ditinjau Ulang

Selasa, 26 Oktober 2021

DURI(Cakap Riau.com)-Terkait adanya rencana pembangunan Pabrik Kelapa Sawit milik PT Sebanga Sawit Perkasa dijalan Gajah Mada Sebanga Tepatnya Kilometer 8,5 Kelurahan Talang Mandi Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis,beberapa tokoh masyarakat minta rencana pembangunan ditinjau ulang,Senin(26/10 /2021).
 
Prihal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Posman Gultom selaku Ketua RT 05 RW 10 Kelurahan Titian Antui Kecamatan Pinggir kepada Cakap Riau.com,Senin(26/10/2021) mengatakan.
 
“Kita senang dengan berdirinya perusahaan di daerah ini,salah satunya dapat mempekerjakan masyarakat sekitar dan meningkatkan perekonomian,ujarnya.
 
Lanjut Posman Gultom “Disisi lain, apakah rencana pembangunan ini sudah benar-benar diperhatikan oleh pemerintah dan perusahaan, karena lokasi pembangunanya direncanakan berada di tengah-tengah pemungkiman masyarakat, tentu saja banyak dampak yang akan timbul setelah pabrik ini berdiri.Saya berharap pihak perusahaan dan pemerintah untuk meninjau ulang rencana pendirian pabrik,tutupnya.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Bistok Nenggolan sebagai Ketua RT 06 RW 10 Titian Antui menambahkan”Saya sependapat dengan Pak Gultom.Untuk rencana pendirian pabrik ditengah pemungkiman masyarakat ini agar ditinjau ulang kembali. Kami tidak ada niat untuk menghambat pembangunan ini, tetapi setidaknya pemerintah dan pihak perusahaan juga juga harus memikirkan masyarakat akibat dari berdiri dan beroperasinya pabrik kelapa sawit  ditengah pemungkiman masyarakat,imbuhnya.
 
Jusmi Ketua RT 03 RW 10 Kelurahan Titian Antui dalam hal ini juga mengatakan”Saya setuju dengan apa yang disampaikan oleh rekan-rekan RT tadi,setidaknya kami juga butuh udara segar,bukan polusi udara.Kami mohon pihak perusahaan dan pemerintah tinjau ulang kembali soal rencana pendirian pabrik sawit tersebut,imbuhnya.(CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Whatsapp