Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Luar biasa,100 hari kerja Program Kepala Desa Batang Kumu Rohul Terealisasi

Selasa, 7 Juni 2022

ROHUL(Cakapriau.com)-Kepala Desa Batang Kumu, Normal Harahap beberkan capaian program selama 100 kerja sejak dilantik dan menjadi pemimpin didesa Batang Kumu, Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu(Rohul) Riau.
 
Dalam 100 hari kerja tersebut,Normal Harahap sesuai dengan visi misinya  untuk melakukan pembangunan demi kemajuan Desa Batang Kumu sesuai dengan selogan kampanye saat pencalonan Kades yakni MANTAP (Mandiri, tangguh, dan produktif).
 
Pemaparan tersebut disampaikan oleh Normal Harahap dihadapan 200 orang masyarakat yang hadir di aula Dalian Natolu Balai Desa Batang Kumu,pada  Senin 6 Juni 2022 kemarin.
 
Sejumlah program pembangunan juga telah terlihat terwujudkan kepemimpinan Normal Harahap mulai dari pembangunan kantor Desa Batang Kumu yakni pembangunan Gapura Kantor Desa Batang Kumu (mencapai 65%) dengan total biaya Rp 80 juta, Mushalla (mencapai 35%) total biaya Rp.85 juta serta Pagar Kantor Desa Batang Kumu (mencapai 80%) total biaya Rp.40 juta.
 
“Jika masyarakat bertanya darimana dana itu?.Disini saya sampaikan bahwa untuk biaya pembangunannya dari saya pribadi.Ini saya lakukan untuk menepati janji saya saat kampanye lalu.Dan saat ini saya tepati,”kata Normal Harahap disambut tepuk tangan dari masyarakat yang hadir saat itu.
 
Selain itu, dalam 100 Hari Kerja, kata Normal Harahap sejumlah pembangunan telah dilaksanakan  mulai Dusun I hingga Dusun VII di Desa Batang Kumu.
 
Berbagai pembangunan juga kita telah laksanakan seperti pemeliharaan jalan rusak, pencucian/pembuatan parit, pemasangan gorong-gorong,penggalian parit, pembukaan jalan sesuai permintaan dari masyarakat Batang Kumu sudah dilakukan dimulai dari Dusun I hingga Dusun VII,”sebutnya.
 
Dimana, katanya, semua itu dilakukan guna membuka akses jalan dan mempermudah dalam upaya mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat di Batang Kumu.
 
“Jika infrastrukstur jalannya baik, toh, kan akan mempercepat akses transportasi.Dan secara langsung akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi masyarakat, “sebutnya lagi.
 
Setelah sesi tanya jawab soal sosialisasi Pra Perdes Batang Kumu tentang Pungutan Desa, Normal Harahap menutup kegiatan pada hari itu dengan melaunching Ambulance Desa Batang Kumu.
 
“Pada kesempatan ini, di 100 hari kerja saya, saya juga melaunching Ambulance Desa Batang Kumu.Ambulance ini bisa digunakan siapa saja oleh masyarakat Batang Kumu yang membutuhkannya, “tandasnya seraya disambut bunyi sirine Ambulance dan sambutan tepuk tamgan dari masyarakat yang hadir pada saat itu.(Jefri)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp