Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Puncak HUT PWI Berjalan Sukses,Ketua PWI Riau,Forkompimda dan Mantan Bupati Pelalawan Hadir

Minggu, 27 Maret 2022

Pelalawan(Cakapriau.com)-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pelalawan gelar perayaan puncak HUT PWI dan Hari Pers Nasional ke 76 tahun berlangsung sukses, kegiatan digelar di halaman kantor PWI Pelalawan pada Jumat malam (25/3/2022).

Kegiatan hari puncak HUT PWI yang digelar di jalan Akasia Pangkalan Kerinci dan dihadiri Ketua PWI Propinsi Zulmansyah Sekedang S.Sos, Sekretaris PWI Riau Amril Jambak, para unsur fokopimda Pelalawan, Bupati H. Zukri Misran, Ketua DPRD Baharudin, Kapolres AKBP Guntur M.Tariq, Dandim KPR 0313 Letkol Arh Mulyadi.

Menambah istimewa acara atas kehadiran Bupati pertama pelalawan, H. Azmun Jaafar SH dan mantan Bupati HM. Harris serta para tokoh masyarakat, tokoh agama.

Bupati Pelalawan, Ketua DPRD Pelalawan serta Beberapa perusahaan swasta mitra PWI Pelalawan terlihat hadir mengikuti acara seperti PT RAPP, PT Musim Mas, PT SLS, mereka juga dinobatkan sebagai sahabat PWI Pelalawan.

Ketua PWI Pelalawan, Zulhamsyah S.Sos pada kesempatannya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan doa selama ini, ia berharap awak media dengan pemerintah baik exekutif, legislatif maupun pihak yudikatif dapat selalu bersinergi dalam membangun pelalawan untuk lebih baik lagi.

Ia juga menerangkan, bahwa organisasi PWI merupakan salah satu organisasi wartawan paling besar jumlahnya dan organisasi ini merupakan konstituen dewan pers. Masuk PWI wajib menjalani proses panjang karena awalnya harus mendapat rekomendasi dari cabang organisasi, selain itu menjalani tes dikantor PWI Riau dengan penguji dari senior PWI Riau dan penguji lainnya yang berkompeten di bidangnya.

Karna kecakapan dan kompetensi yang dimiliki, PWI Pelalawan telah memiliki sejumlah wartawan handal dalam menulis, prestasinya sudah mencapai tingkat propinsi hingga nasional. PWI Pelalawan juga dinilai sebagai salah satu cabang yang paling aktif mengadakan serta mengikuti kegiatan, pungkas Zulhamsyah.

Ia menambahkan, berterimakasih kepada perusahaan swata yang selalu memberikan dukungan untuk terselenggaranya perayaan Hari Pers Nasional dan HUT PWI Pelalawan ke 76 tahun hingga kegiatan dapat berjalan lancar.

Zulmansyah Sekedang S.Sos selaku Ketua PWI Riau berpesan agar PWI Pelalawan tetap menjaga silaturahmi yang terjalin selama ini dengan baik. Apabila ada yang kurang, dapat dibincangkan dengan baik karna tak ada manusia yg sempurna.

Dirinya juga mengikuti perkembangan PWI Pelalawan selama ini, dimana memang diakui bahwa PWI Pelalawan salah satu pengurus cabang yang paling aktif terbukti seperti halnya atlet riau pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional(Porwanas), PWI Pelalawan merupakan penyumbang atlet riau terbesar untuk Porwanas yang akan diselenggarakan di Jatim seperti olahraga Domino, Billiar, badminton berasal dari pelalawan.

Selain itu, perlombaan karya tulis dari PWI Pelalawan sangat membanggakan Riau, dimana anggota PWI Pelalawan sudah sering mendapat juara karya tulis hingga ajang bergengsi tingkat nasional.
Ia berpesan agar kelebihan yang dimiliki PWI Pelalawan dapat memberikan hal positif tentunya untuk pembangunan dan kemajuan Kabupaten Pelalawan, ungkap Ketua PWI Riau.

Bupati Pelalawan, H.Zukri Misran pada acara puncak menyebutkan, PWI Pelalawan merupakan himpunan wartawan yang profesional dan semuanya itu tidak diragukan lagi.
Kedepan, lanjutnya kita akan membuat suatu acara khusus untuk mempromosikan, mengekplor potensi, wisata yang ada di Pelalawan guna memajukan daerah dari berbagai sektor.

Bupati juga meminta wartawan PWI Pelalawan untuk dapat memberikan kritik yang membangun kepada pemerintah daerah, mungkin ada yang tidak terpantau maka wartawan pelalawan menyampaikannya kepada dirinya agar pelalawan cepat maju dan berkembang. (YS)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Whatsapp