Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Danrem 031 Wira Bima Berharap Pelalawan Punya Markas Kodim Sendiri

Sabtu, 29 Januari 2022

Pelalawan(Cakap Riau.com)-Danrem 031 Wira Bima Brigjen Inf Mohammad Syech Ismed mengharap supaya ada markas Kodim sendiri di Kabupaten Pelalawan, hal tersebut dikemukakannya pada kunjungan kerjanya di pelalawan pada Kamis, (27/01/2022) yang bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci.

Ia menyebut, dengan pertimbangan jarak yang begitu jauh antara Pelalawan dengan kabupaten Kampar membuat sulitnya komunikasi Dandim dengan para unsur forkopimda pelalawan apalagi menghadiri acara resmi pemerintah.

Selama ini memang ada perwira penghubung(Pabung) di pelalawan akantetapi hal tersebut kurang baik mengingat hanya Dandim yang tidak ada di pelalawan untuk melengkapi para unsur forkopimda yang ada di Kabupaten Pelalawan, terang Jenderal bintang satu tersebut.

Lanjutnya, Pelalawan ini sudah layak memiliki markas kodim sebagai kabupaten yang sudah lama berdiri serta markas kodim dinilai sangat baik untuk menunjang keamanan,kemajuan suatu daerah.

Hanya bila pelalawan akan membangun markas Kodim diharapkan dapat mendirikan markas kodim dengan lahan seminimnya luas 5 hektar dan lokasi bangunan kodim tidak jauh dari pemukiman atau fasilitas umum seperti sekolah,rumah sakit dan fasum lainnya.

Mengapa dikatakan tidak jauh dari pemukiman masyarakat dan fasum supaya para prajurit tidak jauh mengantarkan anaknya sekolah, beribadah, membeli kebutuhan sehari-hari serta fasilitas rumah sakit. Hal lain yang perlu diperhatikan yakni lokasi markas kodim supaya memiliki fasilitas air dan listrik, karna ada kejadian pembangunan kodim baru dibangun akantetapi air dan listrik sulit didapat, pungkasnya.

Bupati Pelalawan. H. Zukri menyambut baik wacana pembangunan markas Kodim di Pelalawan, mengingat hal itu sangat dibutuhkan pelalawan. ” Saya juga menyampaikan ini supaya semua jajaran pemkab pelalawan mulai dari Sekda dan pihak terkait dapat merencanakan dan memenuhi apa saja yang dibutuhkan” terang Bupati

Kedepan akan dibentuk tim untuk membangun markas kodim pelalawan, semua kebutuhan dalam rangka membangun markas kodim akan dipersiapkan dan terus digesa untuk dianggarkan di APBD Pelalawan.

Lokasi dan fasilitas juga akan direncanakan dengan matang dengan tim sebab pembangunan markas butuhkan setidaknya 5 hektar lahan strategis untuk pembangunan,lokasi serta fasilitas umum akan akan didesign sedemikian rupa guna terwujudnya Kodim baru di Kabupaten Pelalawan, terang H.Zukri pada saat merespon aspirasi kunjungan kerja Danrem 031 Wira Bima Brigjen Inf Mohammad Syech Ismed (Yusuf Situmorang)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Whatsapp