BKAD Kecamatan Pinggir Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengolahan BUMDesa

Senin, 8 Agustus 2022

Pinggir(Cakapriau.com)-Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis menggelar kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tahun 2022 yang dilaksanakan di Desa Balai Pungut,Senin(08/08/2022).
 
Pelaksanaan pelatihan tersebut digelar selama 2 hari dimulai 08 Agustus 2022 sampai 09 Agustus 2022 yang dibuka langsung oleh Plt Camat Pinggir Zama Rico diwakili oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Febrizar.
 
Tampak juga hadir seluruh pihak BUMDes se-Kecamatan Pinggir, beberapa Kepala Desa yang ada di Kecamatan Pinggir diantaranya Kepala Desa Balai Pungut Muhammad Asisi, Kepala Desa Sungai Meranti Adam Lubis,Pj Kades Pinggir Khairul Zaman,Korcam Pendamping Desa bidang Ekonomi (PDE) Kecamatan Pinggir Adrius, Korcam PDE Kabupaten Bengkalis Fahri Andika, dan Analisis Permberdayaan Masyarakat Dinas PMD Kabupaten Bengkalis Marvin Samudera.
 
Dalam sambutanya ketua BKAD Kecamatan Pinggir Slamet Rahayu SH, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Pemkab Bengkalis dan Pemdes se Kecamatan Pinggir, yang mendukung terselenggaranya kegiatan pelatihan tersebut.Berharap agar pasca kegiatan pelatihan semua pihak BUMDes yang ada dapat menyerap semua materi dan mengimolementasikannya di desanya masing-masing, tentunya sesuai dengan peraturan yang ada.
 
“Kegiatan ini merupakan bagian upaya dalam menjalin koordinasi antar desa. Dan dapat dijadikan sebagai perubahan dalam berbagai bentuk bidang yang sangat dibutuhkan. Kiranya Bumbdes di kecamatan Pinggir semakin baik, khususnya laporan keuangan. Kedepannya petugas BUMDes lebih maksimal lagi dalam beraktifitas pasca menerima pelatihan ini”, ujar Slamet Rahayu.
 
Sementara itu Plt Camat Pinggir Zama Rico, yang diwakili Kasi PMD nya, Febrizar, menyampaikan ucapan apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan pelatihan itu. Dan ia menegaskan, agar seluruh peserta pelatihan dapat proaktif mengikuti pelatihan itu.
 
Kepala Desa Balai Punggut, Muhammad Asisi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak BKAD Kecamatan Pinggir yang telah mengunjuk desanya sebagai tuan rumah pembukaan pelatihan BUMDes se Kecamatan Pinggir. Yang mana dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, berarti juga sekaligus mempromosikan lokasi wisata yang dimiliki oleh Desa Balai Pungut, yakni wisata alam “Tepian Batang Mandau”. Tutup Muhammad Asisi.(rilis)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Whatsapp