Mayor Kav Adzan M Nasution, Putra Terbaik Kelahiran Duri Dilantik Jadi Komandan Detasemen Kavaleri 3 Serigala Ceta

Selasa, 15 Februari 2022

TIMIKA (CakapRiau.com) – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen Teguh Muji Angkasa, memimpin serahterima jabatan (sertijab) Komandan Detasemen Kavaleri (Dandenkav) 3/SC, Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution.

Acara sertijab tersebut berlangsung di Aula Tony Rompis Makodam XVII/Cenderawasih.

Dalam amanatnya, Pangdam mengatakan, Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution telah diberi kepercayaan pimpinan TNI AD untuk mengemban amanah jabatan tersebut.

“Saya yakin, berbekal wawasan pengetahuan dan pengabdiannya di Pussenkav Kodiklatad, Dandenkav-3/SC yang baru akan mampu mengemban tugas ini dengan sebaik baiknya,” ujar mantan Danjen Kopassus ini.

Pangdam Cendrawasih berharap, Dandenkav-3/SC yang baru menerima tugas dan tanggungjawab supaya dapat mengemban tugas secara profesional.

“Saya berharap, Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution dapat mengemban tugas ini secara profesional dengan dilandasi oleh kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas,” ungkapnya.

Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution merupakan Perwira Abituren Akmil tahun 2008 kelahiran Duri Kabupaten Bengkalis yang mengawali tugas sebagai Komandan Peleton, Perwira Seksi Operasi, Komandan Kompi dan Perwira Seksi Intelijen di Yonkav 10/Mendagiri Makassar.

Kemudian berpindah ke Makassar, pria murah senyum ini melanjutkan pengabdiannya di Pussenkav Kodiklatad sebagai Kepala Seksi Penelitian dan Pengembangan Materiel Khusus dan Kuda Kavaleri.

Diketahui Detasemen Kavaleri 3/Serigala Ceta merupakan satuan militer dari kecabangan Kavaleri organik Kodam XVII/Cenderawasih.

Satuan ini dinamakan Serigala Ceta, mempunyai moto “Keras bagaikan baja, lincah bagaikan serigala, putih bagaikan salju” satuan ini bermarkas di Kota Timika, Papua

Hj Nurhana Lubis dan Alm D.E Nasution orang tuanya patut berbangga. Sebab selain Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution yang mengabdi kepada negara, juga ada Dokter drg Dona Sari Nasution yang Merupakan ASN Dinas Kesehatan di Lingkungan Kabupaten Bengkalis dan juga Dokter dr.Romaito Nasution Sp.P Spesialis Paru yang Mengabdi di RSUD Mandau yang merupakan Istri dari Surya Budiman, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis.

Terpisah, Surya Budiman, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat dan sukses atas amanah yang diberikan kepada Mayor Kav Adzan.

“Selamat bertugas adinda Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution, semoga sukses selalu dan dimudahkan jalan karier menuju jendral nantinya, dan tetap ingat dan support untuk perkembangan Kabupaten Bengkalis dan putra-putri terbaik Kabupaten Bengkalis kedepannya,” ungkap Surya Budiman.

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp