Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Kembali Berinovasi, Polres Pelalawan Sediakan Lapak Pangker Untuk Percepatan Vaksin

Jumat, 11 Maret 2022

PEKANBARU(Cakapriau.com)- Ada saja cara yang dilakukan Polres Pelalawan demi mencapai Herd Immunity ditengah masyarakat Kabupaten Pelalawan, untuk memutus mata rantai Covid-19, dengan cara vaksinasi.

Setelah membuat program antar jemput masyarakat yang mau divaksin, atau AVATAR (Ajak Vaksin Antar), yang berhasil meningkatkan jumblah masyarakat yang divaksin. Kini Polres Pelalawan kembali berinovasi.

Kali ini, cara Polres Pelalawan untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19 ditengah masyarakat, adalah dengan mendirikan fasilitas Lapak Vaksin di Pangkalan Kerinci, atau dinamakan “Lapak Pangker”.

Lapak Pangker merupakan Gerai Vaksin yang didirikan Polres Pelalawan di Jalan Utama Pelalawan, yang beroperasi mulai dari jam 08.00 WIB, hingga Pukul 22.00 WIB.

Mengapa Lapak Pangker?, Karena tidak semua masyarakat memiliki kesempatan dan waktu untuk datang pada gerai vaksin yang hanya beroperasi mulai dari pagi sampai siang hari.

Karena Kabupaten Pelalawan merupakan kawasan industri, dan sebagian besar masyarkatnya adalah pekerja di perusahaan.

Dengan adanya Lapak Pangker, masyarakat yang terkendala untuk vaksin karena jam kerja bisa memiliki kesempatan untuk segera di vaksin. Baik dosis pertama, kedua, maupun yang ketiga.

Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Tariq mengatakan, berbagai macam inovasi dilakukan, agar segera tercapainya herd immunity dan pemutus mata rantai Covid-19 segera terlaksana.

Hal itu sejalan dengan perintah Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, saat memimpin Vidcon Vaksin Massal pada tanggal 9 Maret 2022.

Demikian juga disampaikan oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal, yang mengarahkan seluruh jajaran kepolisian, khususnya jajaran Polda Riau untuk mendukung percepatan vaksinasi sesuai dengan program pemerintah. Terutama untuk vaksin dengan sasaran Lansia dan anak.

“Kita membuka gerai vaksin sampai malam. Karena memang di Kabupaten Pelalawan sendiri banyak karyawan yang memang mereka waktu lowong untuk vaksin nya adalah setelah jam pulang kerja,” terang Guntur, Jumat (11/3/2022).

Tidak hanya para pekerja, Guntur juga mempersilahkan kepada masyarakat yang belum divaksin, atau yang ingin mendapatkan booster untuk datang ke gerai vaksin di Lapak Pangker, dan gerai vaksin lainnya yang disediakan Polres Pelalawan.

“Banyak keuntungan kalau sudah di vaksin. Selain dapat menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga, juga bermanfaat untuk keperluan-keperluan lainnya. Seperti melakukan perjalanan darat, udara dan laut, bola sudah divaksin lengkap, tidak perlu lagi menggunakan surat antigen maupun PCR,” tutup Guntur.(rilis)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp