Tanggapi Persoalan Anak Disekolah, Ketua TRC Riau Turun ke SMAN 4 Mandau

Jumat, 24 Februari 2023

DURI,Cakapriau.com-Menanggapi banyaknya laporan yang masuk ke pada Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia (TRC PPAI) Provinsi Riau soal SMAN 4 Mandau,Rika Parlina selaku ketua bersama tim langsung turun,Jumat(24/02/2023).

 
“Hari ini kita turun ke SMAN 4 Mandau menanggapi banyaknya laporan yang masuk,termasuk soal uang kutipan yang dilakukan oleh pihak sekolah kepada  siswa/i yang terlambat masuk yang saat ini sudah viral dimedia sosial,ungkap Rika kepada media Cakapriau.com.
 
Lanjut Rika,Seharusnya tindakan pengutipan uang atau dugaan pungli kepada siswa/i  tidak seharusnya dilakukan oleh pihak sekolah apapun alasannya.Hal ini dikuatirkan akan berdampak terhadap mental anak dalam menimba ilmu disekolah.Tidak masalah kutipan saja tapi kita juga menerima laporan hal yang lain,ini masih kita selediki kebenarannya.Jika sudah terkumpul bukti kita dari TRC Provinsi Riau akan lanjutkan keranah hukum.
 
“Untuk persoalan uang kutipan kepada siswa pihak sekolah berjanji akan mengembalikan pada Senin depan,dan kami akan ikuti perkembangan selanjutnya prihal ini,tutup Ketua TRC Riau.(CKR)
 

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Whatsapp