Disdik Kabupaten Bengkalis Gelar Sosialisasi dan Advokasi Kebijakan Pemda Terkait Penyelenggaraan PAUD HI

Jumat, 22 Juli 2022

BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pendidikan terus berupaya meningkatkan mutu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di sejumlah lembaga yang ada di Negeri Junjungan.

Di Kabupaten Bengkalis, diungkapkan Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Akna Juita, terdapat 110 lembaga yang sudah di SK kan sebagai penyelenggara PAUD HI.

Sesuai dengan tujuan dari rencana aksi nasional PAUD HI 2020-2024, diantaranya memastikan PAUD HI menjadi komitmen dari semua pemangku kepentingan pembangunan, agar setiap anak usia dini dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia.

Oleh karena itu, digelar sosialisasi dan advokasi tentang kebijakan pemerintah daerah, terkait penyelenggaraan PAUD HI di Kabupaten Bengkalis 18 sampai 19 Juli 2022 di Gedung Daerah Bengkalis.

“Sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada pendidik dan tenaga kependidikan Satuan PAUD tentang beragam kebutuhan esensial anak yang harus dipenuhi dan memahami strategi pelaksanaan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI),” ujar Akna Juita kala menutup sosialisasi tersebut.

Dijelaskan Akna, saat ini Bengkalis memiliki 10 Fasilitator PAUD HI yang bertugas mendampingi 110 lembaga samapai ke tahap monitoring dan evaluasi.

“Alhamdulillah kita juga sudah menentukan lembaga mana saja yang didampingi. 1 fasilitator akan mendampingi 11 lembaga,” kata Akna.

Oleh karenanya Akna Juita meminta komitmen semua pihak termasuk lembaga pendidikan dan Bunda PAUD se-Kabupaten Bengkalis untuk mewujudkan target 2024 minimal 70 persen lembaga PAUD di Kabupaten Bengkalis sudah holistik dan terintegrasi.

“Dari keseluruhan 405 lembaga yang ada, paling sedikit tahun ini 110 lembaga sudah PAUD HI, tahun depan 110. Kompak kita saling berkolaborasi mengejar hal tersebut agar terwujud,” lanjut Akna.

Akna Juita juga mengajak seluruh peserta berperan dalam mensosialisasikan Peraturan Bupati Bengkalis megenai 1 tahun Pra SD.

Kita tinggal bergerak bagaimana membangun PAUD berkualitas kedepannya. Percayalah, jika kita ikhlas melaksanakan suatu pekerjaan. Baik yang kita tanam baik pulalah yang kita dapat. Allah akan membalas,” tegasnya.

 Sumber berita dan Foto dikutip dari web DISKOMINFOTIK Kab.Bengkalis

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp