Peringati Hari Anak Nasional 2022, Mahasiswa/i KKN UNRI Menggelar Lomba Tingkat PAUD & TK di Desa Tanjung Medang Kuansing

Kamis, 28 Juli 2022

KUANSING(Cakapriau.com)-Dalam rangka Memperingati hari Anak Nasional tahun 2022,mahasiswa/i KKN dari Universitas Riau (UNRI) menggelar perlombaan mewarna untuk tingkat PAUD & TK di Mutiara Kasih di Desa Tanjung Medang, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi. 

Acara ini berlangsung semarak dan digelar pada Selasa (26/7/2022) kemarin.

Ketua kelompok KKN Unri, Azril mengatakan, peringatan ini harus menjadi momentum yang dapat meningkatkan semangat anak dalam belajar dan kompetisi pada usia sebayanya.
 
“Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kreativitas dan melatih kepercayaan diri anak dan juga mengembangkan bakat anak,” kata dia. 
 
Anak-anak peserta kegiatan yang ikut berpartisipasi sangat antusias dengan diadakannya acara tersebut, terlihat antusiasme dari banyaknya peserta yang datang, dilanjutkan dengan sedikit pengarahan mengenai tips dan trick dalam mewarnai seperti dasar-dasar mewarna, arah mewarna, pemilihan warna, cara membuat gradasi, dan lain sebagainya. 
 
Pada saat lomba mewarnai gambar yang difasilitasi oleh mahasiswa KKN UNRI anak-anak terlihat sangat tekun dan penuh semangat. 
 
“Kami berharap melalui kegiatan lomba mewarnai ini diharapkan dapat mengembangkan bakat anak-anak dalam bidang seni mewarnai dan kami berharap anak-anak PAUD & TK Mutiara Kasih memiliki rasa percaya diri yang tinggi serta imajinasi yang dimiliki dapat dikeluarkan/dituangkan pada gambar yang akan diwarnai.” kata Azril.
 
Sumber berita dari web CelotehRiau.com
Sumber foto:Eka Hariyadi.

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp