Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Daerah dengan Kasus Covid-19 Aktif Tinggi Diprioritaskan Dapat Bantuan Paket Obat-Obatan

Senin, 16 Agustus 2021

PEKANBARU (CakapRiau.com) – Pemerintah Provinsi Riau akan segera mendistribusikan obat-obatan untuk Pasien Covid-19 di seluruh daerah di Riau.

Obat-obatan ini akan diberikan untuk pasien yang terpapar Covid-19. Baik yang dirawat di rumah sakit maupun yang menjalani isolasi mandiri.

“Kita akan lihat nanti, dimana daerah yang kasus aktifnya banyak itu porsinya akan yang akan kita lebih banyak,” kata Gubri Syamsuar.

Jumlah bantuan obat-obatan yang diterima oleh Pemprov Riau sebanyak 300 paket. Bantuan obat-obatan ini diperuntukkan bagi Pasien Covid-19.

Di saat bersamaan, Gubri juga menerima bantuan 100 Oxygen Concentrator.

Berbeda dengan obat-obatan, untuk alat Oxygen Concentrator akan diprioritaskan untuk daerah-daerah kepulauan yang jauh dari fasilitas rumah sakit.

Pemetaan tidak dilakukan berdasarkan jumlah kasus aktif, namun di diprioritaskan berdasarkan lokasi daerah yang jauh dari fasilitas layanan kesehatan.

Harapanya dengan adanya bantuan alat ini para pasien Covid-19 yang mengalami gejala sesak napas bisa mendapatkan pertolongan tanpa harus ke rumah sakit.

“Alokasinya buka hanya untuk empat daerah yang saat ini sedang menerapkan PPKM level 4, tapi untuk semua daerah. Ini nanti akan kita bagi, tapi yang jelas kita akan prioritaskan untuk daerah kepulauan,” kata Gubri Syamsuar.(PI/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp