Sambut Hari Jadi Provinsi Riau ke 65,Pemcam Pinggir Kabupaten Bengkalis Gelar Apel

Selasa, 9 Agustus 2022

PINGGIR(Cakapriau.com)-Pemerintah Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis menggelar upacara peringatan hari jadi Provinsi Riau ke 65 yang dilaksanakan dihalaman Kantor Camat Pinggir,Selasa(09/08/2022).
 
Bertindak sebagai pemimpin upacara Plt Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, S.Sos, M.Si diwakili oleh Kasi PMD Febrizar.
 
Dalam pidatonya, Febrizar mengucapkan Selamat hari jadi Provinsi Riau ke 65 sekaligus membacakan pidato dari Gubernur Riau Syamsuar.
 
“Telah banyak pembangunan yang telah dicapai dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 
Meski di tengah wabah pandemi Covid-19, aktivitas ekonomi Provinsi Riau mulai bangkit, ditandai dengan pertumbuhan ekonomi Riau 4,88 persen pada triwulan II tahun 2022.
 
Pertumbuhan ekonomi Riau ini ditopang dari sektor industri pengolahan yang didominasi oleh komoditi turunan kelapa sawit yang tumbuh sebesar 26,19 persen, pertambangan dan penggalian kontribusi sebesar 24,4 persen, selanjutnya sektor pertanian, kehutanan dan perikanan kontribusi sebesar 24,34 persen.
 
Keunggulan Provinsi Riau juga dapat dilihat dari Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) terbesar kelima di Indonesia atau terbesar pertama di luar Pulau Jawa, dengan kontribusi sebesar 5, 22 persen terhadap PDB Nasional. 
 
Untuk tingkat kemiskinan, pengangguran dan desa tertinggal di provinsi riau juga banyak berkurang. Hal ini sejalan dengan meningkatnya BUMDes dan berlangsungnya program Bantuan Keuangan Keluarga (BKK) yang bertujuan meningkatkan kemampuan keuangan desa,ucapan pidato Gubernur Riau.
 
Upacara tersebut dihadiri oleh para Kasi dan Kasubbag di Kantor Camat Pinggir, Lurah, UPT dan UPTD di Kecamatan Pinggir.
 
Sumber berita dan foto: Web Kecamatan Pinggir.

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp