Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Prediksi BMKG Hari ini, 8 Daerah di Riau Potensi Hujan Lebat dan Petir

Rabu, 20 Oktober 2021

PEKANBARU (CakapRiau.com) – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru beri peringatan dini akan turunnya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir serta hujan lebat.

Peringatan dini tersebut, berpotensi terjadi di wilayah Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Indragiri Hilir, dan Kepulauan Meranti.

“Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir serta hujan lebat itu dapat terjadi pada pagi, sore dan malam hari,” kata Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Anggun R, Rabu (20/10/2021).

Ia juga menjelaskan, cuaca di wilayah Riau secara umum pada pagi hari berawan. Namun, Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang hampir disebagian besar wilayah Riau.

Kemudian pada siang hingga sore hari, prakiraan cuaca di Riau cerah berawan hingga berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Indragiri Hilir, dan Kepulauan Meranti.

Sedangkan pada malam hari, cuaca di Riau juga cerah berawan hingga berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai.

Dia menambahkan, untuk suhu udara 23.0 – 31.0 derajat celcius, kelembapan udara 60 – 98 persen dan kecepatan angin Barat Laut – Timur Laut/05 – 30 km/jam.(PI/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp