Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Langkah Awal, Kelompok Pemuda Anti Narkoba di 5 Kecamatan Kuansing Dikukuhkan

Jumat, 20 Agustus 2021

KUANSING (CakapRiau.com) – Kader inti Pemuda Anti Narkoba bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan agenda kepemudaan untuk kegiatan Pengukuhan Kelompok Pemuda Anti Narkoba (KOPAN) yang terealisasi di 5 Kecamatan, yaitu Kecamatan Singingi, Kecamatan Gunung Toar, Kecamatan Kuantan Tengah, Kecamatan Sentajo Raya, dan Kecamatan Benai.

Kegiatan yang terakhir dilaksanakan di Kecamatan Benai pada 13 Agustus 2021 tersebut dihadiri oleh Rahmat Tendi dari Kipan Propinsi Riau, Faizal Indra S.Pt Sekcam Benai, Essa Persada Putra S.Kom mewakili BNNK Kuantan Singingi, Endrizal SH kasi Kepramukaan, Ratul Huzzah Ketua Kipan Kuansing.

Pengukuhan anggota KOPAN di kecamatan Benai ini dilakukan oleh Ketua KIPAN Propinsi Riau yang mendampingi ketua KIPAN Kuantan Singingi di aula ruangan serbaguna Kecamatan Benai berlangsung dengan khidmat.

Dalam sambutanya, perwakilan Kipan Propinsi Riau Rahmad Tendi menyampaikan bahwa perlunya edukasi terhadap remaja terkait bahaya narkoba yang sudah menyerang pelosok negri ini, karena merusak generasi bangsa.

“Kita terus melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba bagi remaja membahayakan generasi bangsa 15 tahun ke depan remaja sekarang ini akan menjadi calon pemimpin bangsa. Kalau bukan kita yang memerangi narkoba siapa lagi,” katanya.

Sementara itu Ketua Kipan Kuansing saat ditemui setelah kegiatan, mengatakan bahwa konflik sosial dan gangguan ketertiban umum adalah penyalahgunaan narkoba, obat-obatan terlarang khususnya di kabupaten Kuantan Singingi sudah sangat mengkhawatirkan.

Menurutnya sudah saatnya kita rapatkan barisan saya berharap penuh kepada seluruh Kader KIPAN yang sudah dikukuhkan harus bergerak berinovatif melakukan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba mulai dari lingkungan terkecil, dari keluarga dan masyarakat sekitarnya, para remaja kita, bisa menyampaikan ilmu yang diperoleh kepada masyarakat secara luas tentang bahaya narkoba.(Rizky)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp