Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Buat Bangga, Atlet Anggar dari Riau Sumbang Dua Medali Emas

Rabu, 6 Oktober 2021

PEKANBARU (CakapRiau.com) – Dua kontingen Riau di cabang olahraga anggar yang berlaga di PON XX Papua, Nisa Aprawasih dan M Fuad berhasil berhasil medali emas untuk Riau.

Perolehan tersebut diraih Nisa Aprawasih di nomor individu putri dan M Fuad untuk floret individu putra, Selasa (5/10/2021).

Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Riau, Harianto mengaku bangga atas perolehan emas tersebut.

“Alhamdulillah kami mendapatkan tambahan 2 emas untuk Riau. Adapun 2 emas yang diraih oleh Nisa Aprawasih dan M Fuad,” kata Harianto.

Dijelaskannya, bahwa dalam partai final, Nisa Aprawasih menang melawan Anis yang merupakan kontingen dari Kalimantan Timur. Sementara Fuad menang melawan Erwan Tona kontingen dari Provinsi Aceh.

Menurutnya, ini tentu sangat menggembirakan bagi kita semua. Atlet anggar bisa menyumbangkan 2 emas untuk Riau.

Harianto membidik, peluang untuk menambah medali masih ada, karena atlet anggar Riau masih ada turun dalam 6 nomor lagi.

“Untuk itu kami mohon doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Riau agar atlet kita yang bertanding bisa meraih medali,” tulisnya.

Pada PON XX Papua ini, cabor anggar Riau membawa 15 atlet yang terdiri dari 9 putra dan 6 putri. Untuk 9 putra terdiri dari M Fatah Prasetyo, M Fuad, Anggi Normansyah, M Fajri, M Zuhdi, M Hafizan, Fauzan Nofriansyah, M Fachroji dan Dwi Angga Mayudha.

Kemudian untuk 6 putri yakni Nurul Aini, Megawati, Yasmine Nazla, Nisa Aprawasih, Ayu Pani dan Fitri Handayani.

Sebanyak 15 atlet yang turun disertai 3 pelatih yaitu Harianto, Zulkifli, Yon Rizal dan 1 teknisi Moh Zulfikar serta manajer Kastalani Rahman.(PI/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp