Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Bantuan Oksigen Penanganan Covid-19 dari Riau Selamatkan Banyak Nyawa di Sumbar

Sabtu, 13 November 2021

PEKANBARU (CakapRiau.com) – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menyampaikan, bahwa bantuan oksigen untuk penanganan COVID-19 yang diberikan oleh Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau, telah menyelamatkan banyak nyawa yang ada di Sumbar.

Hal tersebut Mahyeldi katakan, saat jamuan makan malam sekaligus penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemprov Riau dengan Pemprov Sumbar. Di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (12/11/2021) malam.

“Pada waktu itu kalau tidak dibantu Pemerintah provinsi Riau dalam penyiapan oksigen, maka tentu akan banyak korban yang terjadi di Provinsi Sumatera Barat,” kata Mahyeldi.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumbar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Riau Syamsuar beserta seluruh jajaran, lantaran telah memberikan dukungan dan support kepada Provinsi Sumbar untuk pengadaan oksigen tersebut.

“Karna musibah itu tidak terkirakan oleh kita akan terjadi. Oleh sebab itu alangkah baiknya kita melakukan kerjasama untuk penanggulangan bencana ini dan dituangkan dalam perjanjian kerjasama,” tuturnya.

Lanjutnya, tidak hanya pandemi. Namun, juga terhadap bencana lainnya, seperti longsor dan sebagainya, juga perlu dilakukan kerjasama dalam penyelamatan dan perlindungan kepada masyarakat di masa-masa yang akan datang.

“Kita harapkan perjanjian yang hari ini kita lakukan agar segera di implementasikan, sehingga apa yang sudah kita sepakati dalam waktu cukup pendek ini akan bisa dirasakan oleh masyarakat kita, baik yang ada di Riau maupun di Sumatera Barat,” pungkasnya.(PI/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp