Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Tagih Janji Perusahaan,Pemuda Karang Taruna Balai Raja Stop Mobil PT Schumberger

Kamis, 28 Oktober 2021

PINGGIR(Cakap Riau.com)-Buntut dari adanya penerimaan tenaga kerja di PT Schumberger baru-baru ini,Pemuda Karang Taruna Kelurahan Balai Raja menggelar aksi penyetopan terhadap armada(mobil) milik PT Schumberger,bertempat di jalan lintas Duri-Pekan Baru tepatnya di depan Kantor Lurah Balai Raja,Kamis(28/10/2021).
 
Ketua Karang Taruna Balai Raja Satrio Razaki Gunawan saat dimintai keterangan oleh Cakap Riau.com terkait kegiatan tersebut mengatakan.
 
“Aksi seperti ini kami laksanakan dengan tujuan mengingatkan kepada perusahan-perusahaan yang berada di wilayah Kelurahan Balai Raja untuk peduli dengan masyarakat pemuda dalam mendapatkan pekerjaan.
 
Salah satunya PT Schumberger,yang mana baru-baru ini telah melakukan penerimaan tenaga kerja.2(dua) orang dari pemuda Balai Raja yang mengajukan lamaran tidak diluluskan untuk bisa bekerja.Kami menuntut janji dari perusahaan yang beroperasi di wilayah Balai Raja,dibuat pada 6 Juli 2000 dihadiri oleh PT BJ,Schumberger,Halliburton dan PT Kojo dan ditanda tangani.
 
Poin pertama dari isi perjanjian tersebut adalah setiap perusahaan menampung 2(dua) orang tenaga kerja tempatan tanpa test.Tetapi untuk PT Schumberger diduga tidak menepati janji sehingga  kami dari pemuda Karang Taruna Balai Raja turun melaksanakan aksi penyetopan.Selama perjanjian-perjanjian itu tidak ditepati maka kami akan terus melakukan penyetopan, tentunya dengan mengikuti aturan yang berlaku,
ujar Satrio.
 
Sampai berita ini terbit Cakap Riau.com belum mendapat keterangan resmi dari PT Schumberger.(CKR)
 

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Whatsapp