Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Punya Dedikasi Tinggi, Tokoh Pramuka Riau Dinobatkan Sebagai Nama Jalan di Pekanbaru

Sabtu, 18 Desember 2021
Peresmian nama jalan di Pekanbaru yang mengadopsi nama tokoh Pramuka dari Riau.

PEKANBARU (CakapRiau.com) – Nama jalan Palembang yang ada di kota Pekanbaru tepatnya di Kecamatan Kulim kini telah resmi diganti menjadi Jalan Irmansyah, peresmian jalan tersebut bersamaan dengan kegiatan Jambore Daerah Riau, Sabtu (18/12/2021).

Peresmian nama jalan tersebut dilakukan oleh Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Masrul Kasmy bersama Wali Kota Pekanbaru Firdaus di Bumi Perkemahan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru.

Awalnya jalan tersebut diberi nama jalan Palembang, yang tidak jelas asal usulnya. Kemudian tersebut yang merupakan jalan menuju Bumi Perkemahan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru menjadi Jalan Irmansyah.

Ketua Harian Kwarcab Kota Pekanbaru Toni Werdiansyah bercerita bahwa Almarhum Irmansyah merupakan tokoh Pramuka Pekanbaru dan Provinsi Riau yang lahir di Tembilahan pada 10 Oktober 1951 dan wafat di Pekanbaru pada 17 Oktober 2016.

“Sepanjang hayatnya, Almarhum telah mengabdi di Gerakan Pramuka dan mendapatkan Anugrah penghargaan Lencana Melati di tahun 2015,” kata Toni.

Semasa menjadi peserta didik melalui jenjang siaga, hingga pandega dan pernah aktif sebagai pengurus dewan kerja ranting, Dewan Kerja Cabang dan Dewan Kerja Daerah juga sebagai Pembina Gugus Depan.

“Prestasi beliau juga pernah membawa peserta didiknya menjadi Juara 6 Lomba Tingkat V Nasional Tahun 1985, Juara 7 Lomba Tingkat V Nasional Talum 1990 dan Juara 7 Lomba Tingkat V Nasional Tahun 1998,” terangnya.

Di Kwarcab Kota Perkanbaru pernah menjabat menjadi Sekretaris, Ketua Harian dan Kepala Pusdiklatcab Kota Pekanbaru, Kamabigus di SMP 27 Pekanbaru, SMP 2 Pekanbaru dan SMP 22 Pekanbaru dan pernah menjadi Wakil Ketua Kwarda Riau.

“Beliau juga seorang ilustrator buku teknik kepramukaan terbitan Kwartir Nasional dan buku-buku kepramukaan,” tutup Toni.(PI/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp