Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Mahasiswi UIN Suska Disanksi DO Gegara ‘Enak-enak’ Saat Kuliah Online via Zoom

Kamis, 3 Maret 2022

PEKANBARU (CakapRiau.com) – Pihak Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska), Riau akhirnya mengambil langkah tegas terkait kasus foto viral oknum mahasiswi yang diduga mesum saat kuliah online berinisial AFF. Pihak kampus menyatakan AFF di-DO (Drop Out) atau dikeluarkan.

Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah UIN Suska Riau, Amirah Diniaty mengatakan putusan mengeluarkan mahasiswi setelah dilakukan sidang kampus. AFF sendiri juga sudah mengakui perbuatannya.

“Ini pelanggaran berat, sanksinya juga berat. Kita melakukan pemecatan tidak hormat kepada mahasiswi tersebut,” kata Amirah Diniaty dilansir dari Sindonews, Kamis (3/3/2022).

Dia menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan mahasiswi tersebut melanggar SK Rektor UIN Suska nomor 17. Di mana perbuatan tersebut dinilai mencoreng citra kampus dan tidak bisa ditolerir.

“Melanggar Pasal 6 yakni memprovokasi dan mencemarkan nama universitas dengan alasan apa pun,” imbuhnya.

Pada awalnya AAF sempat membantah kalau yang melakukan itu bukan dirinya tapi hanphonenya dibajak. Namun belakangan AAF megakui perbuatannya dan pengakuan awal itu atas saran pacarnya.

“Setelah itu beredar. Kita langsung panggil yang bersangkutan. Dia akhirnya mengakui dan membuat penyataan itu di atas materai,” tukasnya.

Kasus mesum itu terjadi saat dilakukan perkuliahan dengan zoom 1 Maret 2022. Kegiatan ini diikuti ratusan mahasiswa dan dosen. Terlihat keduanya bercumbu di depan kamera saat zoom. AAF mengaku bahwa dia tidak sadar kameranya saat itu on. Akhirnya vidoe itu discreenshot dan viral.(CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Whatsapp