Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Diacara Safari Ramadhan, Rektor UPP Sebut Pendidian Anak Adalah Aset Bagi Orangtua

Kamis, 14 April 2022

ROHUL(Cakap Riau.com)– Pendidikan adalah awal dari kebangkitan semua aspek masyarakat. misalnya bidang teknologi, sosial, ekonomi, politik dan sebagainya. Seorang yang berhasil dalam dunia pendidikan akan sukses pula mengembangkan bidang-bidang masing-masing.
 
Jadi, hanya dengan investasi menyekolahkan anak, menguliahkan anak di jurusan yang diinginkan maka orangtua sudah ikut membangun Indonesia. Semakin banyak orangtua yang berpikir positif bagi perkembangan investasi pendidikan di Indonesia maka kemajuan bangsa Indonesia di masa akan datang semakin nyata.
 
Hal itu disampaikan Rektor UPP, DR Hardianto MPd dalam sambutannya di Desa Pasir Agung, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (13/4/2022) ketika Aktivitas Akademika Universitas Pasir Pengaraian (UPP) mengadakan kunjungan Safari Ramadhan tahun 2022.
 
DR Hardianto menambahkan, Pendidikan pada intinya adalah karakter, keberhasilan pembentukan karakter pada anak akan menjadi bekal kehidupan yang lebih penting dari sekadar titel. Namun, bukan berarti gelar tidak penting. Semuanya saling mendukung untuk sebuah kondisi pengetahuan yang lebih ideal, baik di dunia maupun akhirat.
 
“Saat orangtua berinvestasi pendidikan bagi anaknya lalu anaknya konsisten berbuat baik hingga orangtuanya tiada. Maka nilai kebaikan dan pahalanya akan dirasakan orangtua. Investasi ilmu adalah investasi penting yang akan dirasakan kebaikannya hingga kehidupan ini berakhir,” paparnya.
Melalui kunjungan Safari Ramadhan itu, orang nomor satu di Civitas Akademika UPP itu mengajak seluruh masyarkat Desa Pasir Agung untuk menyekolahkan anaknya di Universitas Pasir Pengaraian. Karena UPP merupakan kampus milik masyarakat Rohul dan juga jaraknya sangat dekat, sehingga dapat mengurangi biaya bagi orangtua.
 
“Selain itu, di UPP juga memiliki belasan jurusan atau prodi, baik itu prodi pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Olahraga maupun Prodi lainnya. Kemudian Dosen atau tenaga pengajar di UPP sudah banyak yang bergelar Doktor, sehingga untuk kualitas tenaga pengajarnya tidak diragukan lagi,” jelas Rektor UPP.
 
Lanjut Hardianto, pada kunjungan Safari Ramadhan ini, Civitas Akademika UPP juga menyerahkan Vocher Ramadhan. Dimana vocher itu dapat digunakan masyarakat untuk mendaftarkan anaknya kuliah di UPP.
 
“Dengan membawa vocher Ramadhan dari UPP ini tentunya ada kemudahan bagi masyarakat untuk menguliahkan anaknya di UPP ini,” jelas Hardianto.
Kemudian dihadapan puluhan masyarakat Desa Pasir Agung, Rektor UPP mengatakan, bahwa bagi masyarakat Desa Pasir Agung yang ingin menguliahkan putra-putrinya di UPP segera di daftarkan.
 
“Jika masyarakat Desa Pasir Agung terkendala masalah biaya, jangan khawatir, yang terpenting daftarkan dulu anaknya. Kalau masalah biayanya nanti kita carikan solusinya, yang penting putra-putrinya dapat menimba ilmu di UPP,” kata Hardianto.
 
Sementara itu, Kades Pasir Agung, Siswanto menjelaskan, bahwa dirinya sangat merasa bangga dan terimakasih kepada Tim Safari Ramadhan dari UPP yang telah memilih Desa Pasir Agung sebagai salah satu desa kunjungan dari Civitas Akademika UPP.
 
“Terimakasih kami ucapkan kepada Pak Rektor UPP dan rombongan yang telah menjadi Desa Pasir Agung ini menjadi salah satu kunjungan bagi tim Safari Ramadhan UPP,” ucapnya.
 
Siswanto juga mengatakan, bahwa dengan adanya vocher yang diberikan oleh Civitas Akademika UPP tadi, tentunya ini sudah menjadi suatu kemudahan bagi generasi muda Pasir Agung untuk Kuliah di UPP.
 
“Dengan Vocher Ramadhan dari UPP ini sangat membantu bagi masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di UPP. Kami selaku pemerintah desa akan mensosialisasikan ditengah masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di UPP,”
Untuk diketahui, pada kunjungan Safari Ramadhan tersebut, Rombongan Civitas Akademika juga terlihat menyerahkan Vocher Ramadhan dan Cenedera Mata kepada secara simbolis kepada Kades Pasir Agung.
 
Hadir pada kegiatan itu, Rektor UPP, DR Hardianto MPd, Wakil Rektor I UPP, Zulkifli SH MH CLA, Wakil Rektor II UPP, Hidayat SE MM CPHCM, Dekan Fekon UPP, Arrafiqurrahman, Kepala Perpustakaan UPP, H Nofrizal, Bendahara UPP, Ari, Kades Pasir Agung, Siswanto dan puluhan masyarakat Pasir Agung.(Jefri)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Whatsapp