Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Pemkab Meranti Tandatangani MOU Dengan UIR

Senin, 12 Juli 2021

Pekan Baru(Cakap Riau.com)-Untuk Meningkatkan kwalitas dan sumber daya manusia(SDM) sekaligus mendukung optimalisasi pemanfaatan potensi,Pemerintah daerah Kepulauan Meranti melakukan kerjasama dan penandatanganan Memorandum Of Understanding(MOU dan Audensi) dengan Universitas Islam Riau(UIR) digedung rektorat pada Sabtu(10/7/21)kemarin.

 
Acara penandatanganan MOU tersebut langsung dihadiri oleh Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil H,rektor UIR Prof.Dr.H Syafrinaldi,guru besar dan dosen diantaranya Dr.Ir.Rosyadi(wakil rektor III),Dr.Ir.Asrol (wakil rektor II),direktur PPs Prof.Dr.Yusri Munaf,Dr Ir Agusnimar serta sejumlah perkawilan OPD dilingkungan Pemkab Meranti.
 
Dikutip Cakap Riau.com melalui halaman dari web Pemkab Meranti dalam kegiatan ini Bupati Kepulauan Meranti mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada UIR yang telah menjalin sinergitas dengan pemkab Kepulauan Meranti.Menurut Bupati kegiatan ini merupakan momen yang sangat baik bagi kedua kaga untuk bersama memberikan yang terbaik kepada masyarakat.
 
Bupati juga berharap kerjasama ini dapat terus berjalan dengan baik bukan sekedar kerjasama diatas kertas,tetapi kerjasama pendidikan untuk dikembangkan menjadikan kemajuan buat daerah khususnya Kepulauan Meranti. 
 
Masih kata Bupati”dari hasil survei BPS rata-rata rlama pendidikan anak-anak di Kepulauan Meranti hanya 7 tahun,artinya saat SMP 1 tahun anak-anak banyak putus sekolah.Nah,dasar itulah Bupati dan Wakil Bupati mengusung visi menjadikan Kepulauan Meranti maju,cerdas dan bermatabat dengan penyediaan 5000 bea siswa pendidikan tinggi baik S1,S2 dan S3.
 
Dengan banyaknya anak di Kepulauan Meranti yang lulus dari perguruan tinggi,bidang-bidang pekerjaan didaerah dapat dilakukan oleh putra daerah tempat sehingga adaptasinya lebih cepat dan memiliki rasa lebih tinggi.”Inilah tujuan utama dari Visi Pemerintah untuk menjadikan Meranti Maju,Cerdas dan Bermanfaat,ucap Bupati.(red)
 

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp