Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Lantik PC IKA PMII Rohil, Bendum PB: Terus Berkarya untuk Masyarakat

Minggu, 15 Agustus 2021

BAGANSIAPIAPI – Bendahara Umum (Bendum) Pengurus Besar Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB IKA PMII) Drs H Sudarto SM, MM resmi melantik PC IKA PMII Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Sabtu (14/08/2021) di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi.

PC IKA PMII Rohil dipimpin Ketum Wakil Bupati (Wabup) H Sulaiman SS MH, Sekum Suprayetno SP dan Bendum Mardiah MSi.

Hadir dalam acara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong beserta Ny Sanimar Afrizal,istri Wabup Rohil Ny Eka Rahmi Sulaiman, Forkopimda, anggota DPRD Rohil, Ketua PW IKA PMII Riau Dr H.A Munir MA, seluruh pimpinan organisasi, partai politik, OPD dan lembaga organisasi vertikal serta tokoh masyarakat.

Selain itu, hadir juga tamu istimewa yaitu Kepala Pusat Pelatihan SDM Kemendes PDT dan Transmigrasi, Drs Fuji Hartanto.

Dalam sambutannya, Bendum PB IKA PMII mengatakan, acara pelantikan PC IKA PMII Rohil sangat dahsyat karena panitia acara adalah adik-adik junior PMII.

Menurut Sudarto, hal itu saling berelasi dan sangat luar biasa. Ia mengapresiasi dan merasa bangga atas pelantikan PC IKA PMII Rohil.

“Masa suram adik-adik PMII sudah hilang karena Ketua IKA PMII adalah Wakil Bupati. Untuk itu, manfaatkan momen ini dengan baik untuk berkarya,” ucapnya.

Bendum PB menerangkan, untuk bisa sampai ke Rohil tidak mudah apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini. Namun karena doa bersama, sebut dia, alhamdulillah bisa terlaksana keberangkatan.

Sudarto juga turut menyampaikan salam dari Ketua dan Sekretaris Umum PB yang berhalangan hadir karena harus menyelesaikan tugas di Jakarta.

Ia berharap, IKA PMII Rohil dapat menjadi perekat antar organisasi. IKA PMII harus bisa mengambil peran strategis dalam membangun Rohil.

“Saatnya IKA PMII merapatkan barisan dan terus berkarya untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Bupati Afrizal Sintong juga turut mengucapkan selamat sukses dan tahniah atas pelantikan PC IKA PMII Rohil.

Bupati berharap, PC IKA PMII dapat segera membuat program kerja untuk kedepannya.

Dihadapan Bendum PB IKA PMII, Afrizal Sintong memaparkan, bahwa Rohil memiliki banyak penghasilan diantaranya Blok Rokan, CPO Sawit dan penghasil ikan nomor dua di dunia.

Untuk itu, Bupati minta agar Rohil diperhatikan mengingat APBD Rohil yang semakin defisit.

“PMII bisa terus berjuang bersama mencari sumber pendapatan daerah dari berbagai sumber dana di pusat,” pintanya.

“Mari bersama berjuang dengan pemerintah daerah, angkat marwah Rohil agar menjadi contoh bagi daerah lain,” tutur Bupati Afrizal Sintong. (rif)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp