Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Gigades.id dan 75 Desa di Kuansing Tekan  MoU

Jumat, 31 Desember 2021

Teluk Kuantan(Cakap Riau.com)-Guna mendukung pengembangan desa melalui aplikasi digital sekaligus untuk menggerakkan perekonomian bagi masyarakat melalui pemberdayaan,Gigades.id teken Memorandum of Understanding (MoU) bersama 75 desa di Kabupaten Kuantan Singiging pada Rabu(29/12/2021) kemarin yang dilaksanakan di gedung serbaguna Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS).
 
Dalam acara penandatanganan Mou tersebut Asisten II Sekretariat Daerah Andri Yama Putra, S.Hut  yang mewakili  Plt Bupati Kuantan Singingi, CEO Giggades.id Argeomerta Lisva, para Wakil Rektor Uniks serta para perangkat desa mitra dan calon mitra Gigades.id. 
 
Gigades.id  merupakan sistem pelayanan desa berbasis digital yang diluncurkan perdana pada Maret lalu,dengan tujuan untuk pengembangan desa digital agar pelayanan publik dapat diakses dengan mudah, cepat, dan efisien,berkontribusi dalam upaya mengembangkan potensi desa sehingga dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. 
 
Dalam sambutannya Andri Yama Putra, S.Hut selaku Sekretariat Daerah Kuantan Singingi,memberika apresiasi kepada pemerintahan desa yang berkomitmen membangun iklim digitaliasi di Kuantan Singingi.
 
“Berikan pelayanan kepada masyarakat terutama pada sektor pelayanan publik, dengan kondisi ini pemerintah desa yang diyakini sebagai ujung  tombak pembangunan daerah terus berinovasi salah satunya dengan gebrakan mendigitalisasi manajemen layanan publik di desa.
 
Lanjutnya”Pemerintah daerah sangat mendukung inovasi yang dilakukan oleh Gigades.id yang notaben dimotori oleh anak muda Kuansing dan semoga kedepannya  lebih dikembangkan fitur fiturnya. pelayanan publik yang terpadu sehingga semakin mudah”,tuturnya. 
 
Rasdianto Kepala desa Koto Benai juga memberikan testimoni sebagai salah satu desa digital yang menggunakan sistem Gigades.id,sangat terbantu dengan aplikasi ini
Mempermudah masyarakat dan mempercepat urusan administrasi dengan layanan surat online dimana pun kita berada dan dengan adanya fitur market place di Gigades.id masyarakat bisa mempromosikan produk usaha Kecil menegah untuk peningkatan UMKM  kata  Rasdianto sambil tersenyum.
 
Sedangkan Argeomerta Lisva CEO Gigades.id  wanita muda yang energik ini  menyampaikan rasa bangga terhadap apresiasi Pemda Kuansing  dan berharap seluruh desa yang ada dikuansing bisa tergabung dalam Gigades.id  aplikasi buatan anak negeri.
kedepan  kami selalu berupaya memperbaiki kualitas layanan dan menambah sejumlah fitur dan yang sudah dirancang oleh tim untuk pengembangannya bersifat flexsible mengikuti arah perkembangan dunia digital tutupnya.(Rizky)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp