Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Bupati Bengkalis Secara Resmi Melantik GenRe 

Selasa, 15 Maret 2022

BENGKALIS(Cakapriau.com) – Bupati Bengkalis Kasmarni resmi melantik Forum Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Bengkalis Selasa, 15 Maret 2022 di Balroom Marina Hotel Bengkalis.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis ini menyampaikan sejumlah pesan.

“Saya berpesan agar kalian terus belajar, rajin beribadah dan berolahraga. Teruslah hidup rukun bersama teman-teman kalian. Hormati dan taat kepada orang tua dan guru kalian. Teruslah berprestasi, berkreasi, dan berinovasi agar anak-anak menjadi manusia yang unggul di masa depan,” ucapnya.

Kemudian Kasmarni meminta generasi emas ini untuk menjauhi narkoba dan menghindarkan diri dari berbagai aktivitas yang tidak baik dan tidak bermanfaat.

“Diera keterbukaan informasi dan majunya teknologi media informasi ini agar kalian tidak terpengaruh dan tergiur oleh materi media dan nilai-nilai yang negatif, serta hiruk-pikuknya budaya asing yang tidak sesuai dengan nilai dan kepribadian bangsa. manfaatkan internet untuk belajar dan menggali ilmu pengetahuan yang mencerdaskan dan dapat membantu pelajaran kalian di sekolah,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Kasmarni menuturkan harapan besar Kepada Forum Genre untuk mampu mewujudkan remaja  Kabupaten Bengkalis menjadi remaja yang sportif, saling menghargai, remaja yang sehat, cerdas dan penuh kreatifitas demi Remaja Indonesia.

Melalui generasi berencana dibentuk Pusat Informasi  Konseling Remaja (PIK Remaja) baik jalur pendidikan maupun masyarakat yang diharapkan dapat membantu remaja memperoleh informasi dan konseling serta mendiskusikan bersama hal-hal yang berkaitan dengan remaja, yang meliputi kebijakan program generasi berencana, penanaman nilai-nilai moral melalui 8 fungsi keluarga, pendewasaan usia perkawinan, Triad KRR (Seksualitas,   Hiv dan Aids, Serta Penyalah Gunaan Napza).

“Mengingat peran penting  dari keberadaan Pik-Remaja ini maka kepada kita, pihak-pihak terkait, yakni kepala sekolah/pimpinan perguran tinggi dan kepala desa/lurah, saya mengharapkan untuk dapat memfasilitasi pembentukan dan pengembangan PIK Remaja ini di wilayah dan lingkungannya masing-masing,” pinta Kasmarni.

Turut terlihat dalam pelantikan GenRe tersebut Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bengkalis Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharudin, taf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Kabupaten Bengkalis Imam Subchi serta sejumlah kepala Perangkat Daerah lainnya di Lingkungan Pemkab Bengkalis. 

Sumber berita dan foto :DISKOMINFOTIK Kab.Bengkalis

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Whatsapp