Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Setahun Beroperasi, 4 Juta Kendaraan Melintas di Jalan Tol Pekanbaru – Dumai

Sabtu, 25 September 2021

PEKANBARU (CakapRiau.com) – Satu tahun beroperasi setelah diresmikan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) 25 September 2020 lalu. PT Hutama Karya (Persero) catat kendaraan yang melintas di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) mencapai 4.278.168 kendaraan.

Informasi tersebut disampaikan General Manager (GM) Tol Permai, Indrayana, saat ekspos 1 Tahun Beroperasi Tol Permai, Sabtu (25/9/2021) di Kantor Cabang Tol Permai. Dikatakanya, jika dilihat dari bisnis jumlah kendaraan melintas sebanyak 4.278.168 tersebut, masih jauh dari ketercapaian. Namun, ini bukan mejadi tujuan utama pembangunan Tol tapi mengutamakan pada infrastruktur kebutuhan masyarakat dan kemajuan daerah.

“Ini sesuai dengan program presiden RI, Joko Widodo, jika pembangunan Tol ini tujuan utamanya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat serta kemajuan daerah,” katanya.

Selain itu, ia juga menjelaskan selama satu tahun beroperasional, pihaknya juga terus melakukan pembenahan-pembenahan terhadap Jalan Tol Permai, baik ditingkat keamanan selama melintas sampai pelayanan untuk pengendara selama di jalan Tol.

“Tol Permai ini merupakan Tol Trans Sumatera terpanjang Ke-3 di Indonesia dengan dilengkapi 256 CCTV, Radio komunikasi serta armada untuk pengamanan dan pemeliharaan Tol. Artinya, kendaraan yang melintas selalu di pantau dengan baik,” ujarnya.

Terkait sering terjadinya kecelakaan di Jalan Tol Permai, ia menjelaskan setelah di lakukan penelitian melalui berbagai sistim, ada tiga alasan yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Yaitu ban kendaraan gundul, lampu mati dan Odol.

“Kecelakaan yang terjadi di Tol mencapai 40 kecelakaan dengan rata-rata 7 hingga 11 setiap bulannya. Penyebabnya lebih besar pada ban gundul, lampu mati dan Odol. Makanya untuk mengantisipasi kita fokuskan selalu pengawasan saat kendaraan masuk ke Jalan Tol,” katanya.

Lebih jauh ia berharap, dengan satu tahun beroperasinal Tol Permai ini, diharapkan terus meberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan bisa menjadi infrastruktur dalam meningkatkan perekonomian.

“Kita berharap kedepan semakin baik lagi. Kita juga menghimbau kepada masyarakat sebagai pengguna Tol Permai untuk terus berhati-hati dan gunakan fasilitas yang disediakan di Tol jika mengalami lelah,” tutupnya.(PI/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp