Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Seekor Gajah Betina Dewasa Ditemukan  Mati,Polsek Pinggir bersama Tim BKSDA Riau Turun Kelokasi

Kamis, 26 Mei 2022

TalangMuandau(Cakapriau.com)-Kepolisian Sektor(Polsek) Pinggir bersama tim BKSDA Riau turun kelokasi penemuan seekor Gajah Betina mati di KM 48 desa Koto Pait Beringin Dusun Pematang Gonting Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis pada Rabu 25 Mei 2022 sekira pukul 16.30 WIB kemarin.
 
Prihal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Pinggir Kompol Maitertika SH MH kepada Cakapriau.com,Kamis(26/05/2022) via WhatsApp.
 
“Pada Rabu 25 Mei 2022 sekira pukul 16.30 wib di Km 48 Koto Pait Beringin Dusun Pematang Gonting Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis tepatnya di areal lahan Akasia PT. Arara Abadi Dusun Kayu Api telah ditemukan seekor gajah betina dewasa mati diperkirakan berusia 25 tahun.
 
Adapun penyebab kematian Gajah betina tersebut saat ini belum dapat dipastikan, karena belum dilakukan Nekropsi (bedah bangkai) yang bertujuan untuk mengetahui proses tejadinya penyakit infeksius, keracunan, defisiensi nutrisi dan tumor yang menyebabkan kematian pada gajah,tulis Kapolsek Pinggir.
 
Kronologis ditemukan nya gajah mati ini awalnya”Sekira pukul 12.12 Wib Bobi Bostenia RSP tim dari Rimba Satwa Fonteion/Ipam mendapat informasi dari salah seorang pekerja (kontraktor) yang Ia tidak ketahui namanya menyampaikan bahwa di Km 9 Koto Pait Beringin “ada Gajah yang posisinya tertidur dari pagi kemarin ( Selasa tanggal 24 Mei 2022).Pada saat itu yang bersangkutan(pelapor) hendak pulang ke rumah di Desa Koto Pait Beringin dan melihat gajah tersebut.
 
Mendapat info tersebut Bobi Cs dan Nando Team RSF/Ipam langsung menginformasikan prihal ini ke BKSDA P. Siregar yang pada saat itu tengah melaksanakan Patroli rutin.Selanjutnya team pun langsung bergerak ke lokasi  melakukan penyisiran.Sesampainya di lokasi tim melihat gajah sudah mati dan selanjutnya tim tadi langsung menginformasikan kepada BBKSDA Riau agar menurunkan tim medis hewan untuk dilakukannya Nekropsi identifikasi sebab musabab kematian Gajah tersebut.
 
Kondisi gajah saat ditemukan dalam posisi terberbaring menghadap ke kiri, mulut mengeluarkan darah, kondisi fisik sudah kaku dan sudah mengeluarkan bau busuk,tutup Kompol Maitertika.(CKR)
 

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp