KPU Pelalawan Sambangi Kantor Hanura Untuk Persiapan Partai Mendaftaran Pemilu

Kamis, 17 Maret 2022

Pelalawan(Cakapriau.com)-Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Pelalawan disambangi Komis Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pelalawan. 

Kehadiran KPUD Pelalawan ini, disambut langsung oleh Ketua DPC Partai Hanura Pelalawan, Robinhot Saragi, SH, Sekretaris DPC Yuliasa Gulo, SH dan Bendahara Siti Jubaidah serta jajaran pengurus lainnya di Kantor sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura, bertempat di Jl.Lintas Timur KBC samping Mall Ramayana Kec. Pangkalan Kerinci, Rabu (16/3/2020). 
Rombongan Komisoner KPUD Pelalawan, diantaranya H. Priyono, Bapri Naldi, dan Muhammad Aris beserta tiga stafnya lainnya. 

Dalam pertemuan itu, sesi tanya jawab seputar data pemilih berkelanjutan dan persiapan pendaftaran partai pemilu dipaparkan oleh Komisioner KPUD Pelalawan. Berbagai penjelasan seperti kesiapan partai yang harus memiliki kepengurusan 50 persen di tingkat Kabupaten Pelalawan serta berbagai hal lainnya, dijelaskan secara gamblang oleh Komisioner KPU, baik itu mengenai data atau persoalan-persoalan tehnis lainnya. 

Ya, kedatangan kami ke sini selain untuk bersilaturahmi juga untuk menjelaskan soal kesiapan partai untuk pendaftaran pemilu yang akan datang.

Artinya, untuk nanti verifikasi faktual dan administrasi, semua partai sudah mempersiapkan semuanya saat kami verifikasi nanti,” terang Divisi Perencanaan, data dan informasi, Priyono, didampingi Divisi Tehnis Penyelenggaraan, Baprinaldi. 

Disinggung soal pemutakhiran data, Priyono menjelaskan bahwa sampai saat ini pemutakhiran data jumlah pemilih masih terus dilakukan oleh KPUD Pelalawan tiap bulannya. Untuk fluktuasi persennya sendiri, masih fluktuatif. Artinya, jumlah pemilih baru yang terdata masih terus berjalan. Karena untuk pemilih baru terus dilakukan pembaharuan tiap bulannya. 

Artinya, untuk nanti verifikasi faktual dan administrasi, semua partai sudah mempersiapkan semuanya saat kami verifikasi nanti,” terang Divisi Perencanaan, data dan informasi, Priyono, didampingi Divisi Tehnis Penyelenggaraan, Baprinaldi. 
Disinggung soal pemutakhiran data, Priyono menjelaskan bahwa sampai saat ini pemutakhiran data jumlah pemilih masih terus dilakukan oleh KPUD Pelalawan tiap bulannya.

Untuk fluktuasi persennya sendiri, masih fluktuatif. Artinya jumlah pemilih baru yang terdata masih terus berjalan. Karena untuk pemilih baru terus dilakukan pembaharuan tiap bulannya. 

Alhamdulillah, Partai DPC Hanura Pelalawan sudah mempersiapkan semua. Baik itu secara berkas maupun data untuk verifikasi administrasi dan verifikasi faktual menjadi peserta Pemilu 2024,” tukasnya.( YS )

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Whatsapp