Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Firdaus Saputra, Pemuda Sakai Terpilih Jadi Ketua DPK KNPI Bathin Solapan

Sabtu, 20 November 2021

DURI (CakapRiau.com) – Musyawarah pemilihan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis digelar, Jum’at (19/11/2021). Dalam hal ini, tokoh pemuda Sakai, Firdaus Saputra dinobatkan sebagai ketua periode 2022-2024.

Ia yang maju secara tunggal itu kini resmi memegang tampuk pimpinan KNPI di kecamatan pemekaran Mandau ini.

Pada momen ini, tampak antusias dari sosok Firdaus yang telah banyak malang-melintang di dunia kepemudaan. Dia bertekad, untuk membawa kemajuan dan kekompakan di tubuh organisasi kepemudaan.

“Visi kita ingin menjadikan KNPI Kecamatan Bathin Solapan sebagai wadah kepemudaan yang humanis, mandiri dan kreatif, serta bersatu dalam membangun negeri junjungan Bengkalis,” kata Firdaus, Sabtu (20/11/2021).

Dalam membawa marwah organisasi KNPI di tingkat kecamatan ini, dia juga memiliki misi yang brilian.

Di antaranya, yaitu mewujudkan KNPI sebagai wadah kepemudaan yang ramah serta menciptakan kondisi humanis di internal maupun eksternal KNPI Kecamatan Bathin Solapan.

“Kami akan merangkul pemuda-pemudia di Kecamatan Bathin Solapan melalui OKP yang tergabung di KNPI Kecamatan Bathin Solapan. Kemudian merangkul pengurus KNPI Kecamatan dan OKP yang tergabung di KNPI Bathin Solapan melalui program ekonomi pemuda kreatif,” tuturnya.

Di samping itu, demi sejalannya program dengan pemerintah, Firdaus beetekad untuk menjalankan berbagai program kepemudaan berbasis kesejahteraan terhadap masyarakat.

“Kita juga akan menjalin sinergi dengan Pemerintah Kecamatan Bathin Solapan dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan. Setiap program kerja pemerintah setempat akan kita dukung dan bantu wujudkan demi kemaslahatan masyarakat,” ungkapnya.

Di sisi lain, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis, Andika Putra Kenedi mengucapkan selamat kepada Firdaus. Dia juga berpesan agar ketua terpilih DPK KNPI Bathin Solapan ini jadi cerminan positif pemuda di tengah masyarakat.(PI/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Whatsapp