Selamat Datang Di Website cakapriau.com

Cegah Kecelakaan Tol Permai, PT HK Gandeng HIKATAMA Sosialisasi Tetib Berkendara ke Pengemudi

Senin, 7 Februari 2022

PEKANBARU (CakapRiau.com) – Seiring kembali tingginya angka kecelakaan yang terjadi di jalan Tol Pekanbaru-Dumai, PT Hutama Karya Selaku pengelola Jalan Tol Permai melakukan sosialisi kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kehati-hatian berkendara di jalan tol.

Sosialisasi kali ini, PT HK menggandeng Himpunan Keselamatan Transportasi Masyarakat (HIKATAMA), terkait pentingnya berkendaraan dengan aman serta sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Sosialisasi ini, diawali dengan cara penempelan stiker pantul di belakang bak kendaraan besar atau angkutan barang yang dilakukan di pintu gerbang masuk Tol Permai, akhir pekan lalu, yang juga dihadiri lansung Branch Manager Tol Permai Indrayana, bersama jajaran PT HK serta Sekjen DPP HIKATAMA Provinsi Riau beserta jajaran.

Branch Manager Tol Permai Indrayana, mengatakan, sosialisasi ini merupakan program bulan tertib berkendara guna kembali mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi saat berkendara serta menekan angka kecelakaan di jalan Tol.

“Jadi dalam program ini, kita juga menggandeng HIKATAMA sebagai organisasi masyarakat yang peduli dengan keselamatan untuk ikut mengkampanyekan kegiatan-kegiatan serta juga sosialisasi tentang pentingnya berkendara yang aman ke semua masyarakat karena ini adalah tanggung jawab kita bersama sebagai salah satu usaha menurunkan angka kecelakaan baik di jalan tol maupun di jalan nasional,” tutur Indrayana.

Selain itu, kata Indrayana, setelah sosialisasi ini juga akan dilakukan aksi nyata sosialisasi ke masyarakat dengan mengadakan beberapa diskusi virtual dengan berbagai instansi dan juga masyarakat terkait permasalahan lalu lintas di jalan tol.

“Hal ini juga salah satu langkah dari berbagai program lainya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Untuk menekan angka kecelakaan ini, tambahnya, berbagai upaya telah dilakukan dengam maksimal, namun, beberapa waktu terakhir ini kembali meningkat. Untuk itu, kegiatan sosialisasi kembali di gencarkan agar masyarakat bisa lebih memahami dan ingat saat berkendara di jalan tol Pekanbaru-Dumai.

“Selain itu, kita juga terus melarang kendaraan ODOL (Over Dimensi Over Load) melintas dalam jalan tol, serta juga filterisasi lampu tidak menyala dan ban gundul, termasuk juga kampanye SETUJU SElamat sampai TUJUan yang terus digaungkan Hutama Karya,” tutur Indrayana.(PI/CKR)

Banner-Top

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Whatsapp